SWI Aceh Barat Gandeng Pemkab Gelar Training Jurnalis Di Pulau Sabang

Laporan ,
Bimcmedia.com | SWI Aceh Barat Gandeng Pemkab Gelar Training Jurnalis Di Pulau Sabang / Ist

Bimcmedia.com, Banda Aceh; Pj Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi mengucapkan selamat atas pelaksanaan Training jurnalistik DPD SEKBER Wartawan Indonesia Aceh Barat yang dilaksanakan pada 24-26 Februari 2023 Dikota Sabang.

Peserta pelatihan ini terdiri pengurus, anggota  DPD SWI Aceh Barat dan Diskominsa. Pelepasan berlangsung di halaman Kantor Bupati Aceh Barat, Jumat (22/2/2023).

Pj Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi mengucapkan terima kasih kepada Diskominsa Kabupaten Aceh Barat, dan juga kepada Ketua DPRK Aceh Barat Samsi Barmi yang telah mendukung kegiatan ini.

“Semoga dapat menjadi langkah untuk mempererat jalinan silaturahmi dan kekompakan sert semakin meningkatkan profesionalitas wartawan di Aceh Barat. Dan semoga acara berjalan sukses tanpa kendala apapun.” kata Pj Bupati Mahdi Efendi.

Mahdi menambahkan, peran wartawan sebagai salah satu pilar dalam mendukung pembangunan daerah menjadi suatu instrumen yang sangat penting.

Karena wartawan dan media mempunyai andil besar dalam mengawal maupun mengawal jalannya pembangunan di daerah, pungkas nya.

Sementara Ketua DPD SWI Aceh Barat kepada media menjelaskan, pelatihan jurnalistik dan kemah ini sengaja dilaksanakan di Kota Sabang untuk dapat mengetahui suasana dan panorama di Nol Kilometer itu.

Dalam pelatihan ini jelas Fitriadi, pihaknya akan mengupas startegi peliputan berita dalam kondisi huru hara.

"Ini sangat penting kita lakukan, mengingat untuk menambah ilmu dan bisa menjaga ketika melakukan demo atau kondisi rawan dalam peliputan"tegasnya

Nantinya peserta akan mengikuti pelatihan jurnalistik ini lebih kurang selama 2 hari, di Iboeh Kota Sabang.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!