Tahukah Anda, Samsung Tak Berjaya Jika Bukan Berawal dari Bisnis Mi dan Pengolahan Makanan Ringan

Kisah Sukses Samsung

Laporan ,

bimcmedia.com, Teknologi - Samsung? Siapa yang tidak mengenal nama brand ini? Perusahaan asal Korea Selatan tidak hanya disegani namun menjadi anak emas bagi perusahaan lain termasuk Apple yang selalu merapat ke Samsung demi mengemis layar bagus dan chip terbaik.

Samsung menjadi perkasa dalam berbagai hal termasuk di ranah smartphone dunia dengan penguasaan Samsung Galaxy yang terus menjalar ke mana-mana.

Tahukah Anda bahwa Samsung dulunya bukan perusahaan elektronik? Memang tidak bisa dinafikan bahwa segala sesuatu menjadi mungkin asalkan kerja keras dilakukan dengan baik dan semua keinginan tercapai seketika.

Dikutip dari liputan6.com (17/06/2017), Samsung yang didirikan oleh Lee Byung Chui awaknya merupakan bisnis produksi mie dan pengelolaan makanan dengan karyawan lebih dari 40 orang.

Kini Samsung menjadi raksasa teknologi yang tidak bisa dikalahkan dan terkemuka di seluruh dunia.

Kekuasaan Samsung tentu saja tidak hanya dalam hal smartphone tetapi semua lini dijamahnya seperti kulkas, televisi, laptop bahkan perusahaan asuransi.

Samsung pernah dicap sebagai perusahaan murahan, seperti yang dilansir dari detik.com (19/12/2013). Namun kemudian perusahaan ini memutar balik keadaan di bawah bayang Le Kun Hee di mana etos kerja begitu menyala dengan melakukan kerja keras demi menaikkan citra perusahaan.

Sosok Lee diintepretasikan sebagai bapak kejayaan Samsung di mana dapat mengubah kondisi terpuruk menjadi lebih baik.

Lihatlah wajah Samsung saat ini, meski masih banyak yang menjelek-jelekkannya namun kekuasaan Samsung sulit sekali dipatahkan. Terbukti saat Galaxy Note 7 gagal di pasaran.

Mereka rugi besar namun berani mengganti seri ini dengan yang lain dan menarik dari pasaran dan dalam waktu tak lama telah “mengganti” dengan seri Galaxy S8 yang tak lebih spektakuler saat melawan rivalnya.

Meski, Samsung diejek dan dicemooh tampaknya perusahaan lain masih membutuhkan sentuhan perusahaan ini dalam mempermak produk mereka.

Apple salah satu perusahaan yang terus mengekor Samsung untuk memoles iPhone lebih baik. Meski Apple memutar haluan ke mana-mana tetapi selalu kembali kepada Samsung soal layar dan chip terbaik. Begitulah perjalanan dan wajah Samsung yang sulit dilupakan.

Komentar

Loading...