Breaking News

Tahun Depan Pemerintah Simeulue Akan Bangun Gedung Perpustakaan

Bimcmedia.com
Bimcmedia.com | Tahun Depan Pemerintah Simeulue Akan Bangun Gendung Perpustakaan

Bimcmedia.com, Sinabang; Sebagai salah satu upaya mendukung peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui literasi masyarakat, pemerintah Kabupaten Simeulue pada tahun depan akan membangun fasilitas bangunan perpustakaan

Hal tersebut disampaikan Plt Sekda Simeulue, Asludin pada kegiatan kampanye membaca di Kabupaten Simeulue, yang dihadiri sejumlah pelajar, masyarakat pada, Rabu (24/08/2022).

Plt Sekda Simeulue, Asludin menyebutkan, menurutnya saat ini tingkat literasi di Simeulue masih cukup rendah, atas dasar itu Pemerintah Kabupaten Simeulue, berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan literasi dan gemar membaca dikalangan masyarakat.

"Tahun depan Insya Allah, di Simeulue akan dibangun fasilitas bangunan perpustakaan, kita harapkan masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik, untuk kemajuan kabupaten Simeulue," Pungkas Asludin.

Baca juga:

Wakil Rektor III UTU Tarik Mahasiswa KKN di Krueng Sabe, Aceh Jaya

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Edi Yandra menuturkan, melalui kegiatan literasi di maksudkan dapat memacu kalangan siswa, mahasiswa dan masyarakat umum untuk minat membaca dan menulis.‎

“Kita harapkan dunia literasi di Kabupaten Simeulue ini dapat terus berkembang dan kita mendukung tidak hanya sebatas kampanye-kampanye saja," Tegas ‎Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh.

Kemudian Edi menambahkan, Kabupaten Simeulue merupakan wilayah yang sangat potensial untuk berkembang, terutama di bidang pariwisata dan perikanan. Maka perlu di dukungan literasi masyarakatnya agar masyarakat dapat memanfaatkan potensi Sumber Daya Alam tersebut secara maksimal dan memajukan daerah.‎‎

Terakhir kegiatan kampanye membaca itu dengan tujuan dan diharapkan dapat untuk meningkatkan literasi dikalangan masyarakat di Provinsi Aceh, khususnya masyarakat dan pelajar yang tersebar di 10 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Simeulue.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!