Breaking News

Taman Bacaan di Aceh Jaya Gelar Kegiatan Gema Literasi

Laporan ,
Taman Bacaan di Aceh Jaya Gelar Kegiatan Gema Literasi
Foto Bersama Anggota Gema Literasi/bimcmedia.com/Ist

bimcmedia.com, Aceh Jaya : Beberapa lembaga pendidikan Non Formal yang terdiri dari Satuan Pendidikan Non Formal-Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF-SKB) Aceh Jaya, Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Aceh Jaya, FTBM Aceh dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Aceh Jaya, menyelenggarakan kegiatan "Gema literasi" dalam rangka menyahuti amanat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus, Direktorat Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar dan Pendidikan menengah. Dalam amanat tersebut Kemendikbud berharap agar SKB memberikan perhatian khusus terhadap TBM dan membangun TBM dalam ruang lingkup SKB, serta menjaga kelangsungan kegiatan TBM tersebut. Aceh Jaya, (Minggu, 20/12/2020)

Kegiatan ini meliputi launching TBM Cerdas Berkarya UPTD SPNF-SKB Kabupaten Aceh Jaya, yang turut dimeriahkan oleh beberapa kegiatan Lomba mewarnai dan mendongeng.

Nuriana SP.d selaku ketua FTBM Kabupaten Aceh jaya yang terpilih kepada bimcmdia.com mengungkapkan sangat berharap kepada beberapa teman-teman pegiat literasi Aceh Jaya TBM, FTBM Kabupaten Aceh Jaya dan PKBM akan terus bersatu padu dalam mengembangkan TBM di Aceh Jaya.

"Semoga TBM-TBM di Aceh Jaya dapat menumbuhkan minat dan budaya baca di lingkungan masyarakat. karena seperti TBM adalh wadah yang paling dekat dengan kehidupan masyarakat."

Selanjutnya Ketua SKB Aceh Jaya, Heri Mirsal SPd, dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagia akan kehadiran TBM Cerdas Berkarya SPNF-SKB juga berharap kegiatannya akan terus berlanjut.

Taman Bacaan di Aceh Jaya Gelar Kegiatan Gema Literasi
anak-anaknya sedang asyik mewarnai gambar/bimcmedia.com/Ist

"Alhamdulillah acara tadi berjalan sesuai harapan kita bersama dalam membentuk tim literasi TBM SKB aceh jaya, dan terima kasih kepada tim dan teman teman yg telah bekerja sama dalam membentuk forum tersebut dengan harapan mudah mudahan kendepan kita semua bisa membangun aceh jaya yg lebih baik lagi dengan menggalakkan budaya minat baca pada masyarakat kita khususnya Aceh Jaya" ucapnya

Sementara itu Venny Fitrianti yang berasal dari Perpustakaan Daerah Aceh Tamiang bertindak sebagai pendogeng berharap dapat menciptakan kreatifitas anak-anak dalam menuangkan imajinasinya. Kertas yang sudah diwarnai tersebut akan dijadikan sebagai media dalam berdongeng," ungkapnya.

Semua kegiatan berjalan dengan baik dan lancar dan kegiatan literasi tersebut turut diikuti oleh 78 peserta dari sekolah dan taman bacaan masyarakat se - Aceh Jaya.

Kegiatan gema literasi Aceh Jaya juga dimeriahkan oleh pegiat literasi dari Banda Aceh, Aceh Besar dan Aceh Tamiang, yang tergabung dalam Travelling literasi, didukung oleh TBM Arrasyid, Yakesma, TBM Aneuk Meuh Jaya dan FTBM Aceh.

---

(Redaksi/RL)

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!