Tanamkan Kemandirian Serta Kedisplinan, SMPN I Penanggalan Gelar Perjusami.

Kepala Sekolah SMPN I Penanggalan Buyung Berutu bertindak selaku pembina upacara saat penutupan Perjusami Sabtu Malam. | Foto Mansah Berutu

Bimcmedia.com, Subulussalam: Puluhan Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Penanggalan, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh mennggelar Perjusami yang disebut dengan Perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu.Kegiatan itu berlangsung di halaman SMPN 1 Penanggalan yang dimulai pada Jum'at 17 Februari hingga Minggu 19 Februari 2023.

Kepala Sekolah SMPN I Penanggalan yang sekaligus Kamabigus, Buyung Berutu mengatakan Kegiatan Perjusami itu diikuti puluhan siswa -siswi SMPN I Penanggalan dan untuk pembina dalam kegiatan itu merupakan para guru dari sekolah tersebut.

"Pramuka penggalang ini diikuti puluhan siswa -siswi SMPN I Penanggalan yang berlangsung sejak Jumat kemarin hingga hari ini dan untuk pembina nya juga langsung para guru dari SMPN I Penanggalan"Kata Buyung Berutu Kepada media Bimcmedia.com pada Minggu 19 Februari 2023 pagi.

Dijelaskan serangkaian kegiatan Perjusami disana digelar dimulai dengan melaksankan upacara pembukaan, api unggun ,tangis tangis le kita kaum dan sholat Berjamaah hingga Outbond Game.

Lebih lanjut Buyung Berutu mengatakan Perjusami yang dilaksanakan selama tiga hari ini guna mengamalkan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

"Melalui perjusami ini mampu memberikan dan melatih kepercayaan diri serta kemandirian peserta didik dalam melakukan segala aktivitas baik di lingkungan sekolah hingga ke tengah-tengah masyarakat"Ujarnya

Yang pada intinya Sambung Buyung Berutu , kegiatan Perjusami ini bukan hanya untuk sekedar mengetahui baris berbaris saja yang terpenting melatih kemandirian , kemampuan serta menanamkan nilai gotong royong.

Disisi lain Buyung Berutu juga mengapresiasi para guru SMPN I Penanggalan yang meski di hari libur tetap semangat membina Pramuka penggalang sejak awal hingga usai.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!