Temui Wamenag RI, Fitriany Farhas Usulkan Kelanjutan Pembangunan Masjid Giok.

Wamenag
Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos, M.Si Temui Secara Langsung Wamenag RI, Dr. H. Zainut Tauhid Sa'adi, M.Si. di Jakarta (Foto/Dok Pemkab Nara)

Bimcmedia.com, Jakarta: Dalam rangka mempercepat pembangunan fasilitas keagamaan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya, Provinsi Aceh melakukan koordinasi dengan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) di Jakarta, Jum'at (11/11/2022).

Kedatangan Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos, M.Si yang bertujuan membahas terkait fasilitas keagamaan di daerah tersebut, disambut hangat oleh Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI, Dr. H. Zainut Tauhid Sa'adi, M.Si.

Secara langsung, Pj Bupati Fitriany meminta Kemenag RI untuk dapat membantu lanjutan pembangunan Masjid Agung Baitul Al'a (Masjid Giok) yang terletak di Komplek Perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya. Sehingga, masyarakat bisa menggunakan fasilitas keagamaan tersebut dengan maksimal.

"Usulan yang kita sampaikan ke Bapak Wamenag RI tersebut merupakan permohonan untuk lanjutan pembangunan Masjid Giok. Kita berharap agar permohonan ini segera disetujui oleh pemerintah, dalam hal ini Kemenag RI," ujar Fitriany.

Pasalnya, untuk proses pembangunan lanjutan Masjid Agung Baitul A'la itu sendiri membutuhkan anggaran yang cukup tinggi. Oleh sebab itu, Pemkab Nagan Raya berinisiatif melakukan konsolidasi ke Pemerintah Pusat.

Pada kesempatan itu, tambah Fitriany, sesuai arahan dan amanah dari Wakil Presiden (Wapres) RI), terkait hal pembangunan Masjid Giok, Wamenag akan menyampaikannya ke Menteri Agama. Kemudian untuk pembangunan juga akan dilanjutkan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

"Selain ke Menag dan PUPR, beliau (Wamenag) juga akan menyampaikan permohonan kita ini ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) Komisi 5. Mudah-mudahan lanjutan pembangunan dapat segera terealisasi demi kemaslahatan umat," kata Fitriany.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!