Terkait 14 Jamaah Umrah Aceh Yang Belum Ada Kepastian Berangkat, ini Kata Jamaah

Laporan ,
Jamaah umrah Aceh yang belum berangkat dan masih di Bogor /ist

Bimcmedia.com, Jawa Barat : Sebanyak 26 jamaah umrah asal Aceh Barat dan Nagan Raya hingga kini belum semuanya berangkat dan sebagainya masih terkatung-katung di Bogor, Jawa Barat, 06/01/2023.

Teuku Zulfitri AS salah jamaah umrah asal Aceh Barat dalam keterangannya saat di wawancarai "Benar kami di sini dengan masyarakat setempat pun sangat bagus jadi orang di sini baik-baik semua. jadi apa yang disampaikan di media online itu banyak yang keliru karena, makan kami di tanggung sehari dua kali siang dan sore ataupun malam, untuk paginya dikasih snack bubur ataupun roti."

"Adapun terkait isu mengenai pengutipan uang maka pada jamaah umrah itu tidak benar. Yang ada kemi kemarin kepengen makan masakan aceh, jadi kami terkesan kutip uang sama jamaah itu secara sukarela demi makan masakan aceh bersama, Adapun inisiatifnya keinginan kami sendiri dan itupun hanya sekali" jelas Teuku Zulfitri.

Semuanya jamaah umrah asal aceh yang belum berangkat ke tanah suci tinggal di kantor PT. TANUR MUTHMAINNAH TOUR Cabang Cisarua Jl Raya Puncak Kp. Pasanggrahan RT. 02/05 Gg. Pembayaran PLN Cisarua Belakang Lotus Kec Cisarua Kab Bogor Jawa Barat 16750.

"Kami di tempat kurang lebih 10 meter langsung jalan raya, masalah jaringan seluler kurang bagus, tapi kami ditempatkan di kota Cisarua kabupeten Bogor Provinsi Jawa Barat", ujar Teuku Zulfitri.

Adapun jumlah jamaah umrah yang berasal dari Nagan Raya berjumlah 8 sedangkan jamaah umrah dari Aceh Barat 18 orang.

Untuk jamaah umrah yang sudah berangkat pada tanggal 04/01/2023 berjumlah 11 orang sedangkan yang belum berangkat sisa 14 orang.

Untuk jamaah umrah yang 14 orang ini di janjikan oleh Ustaz Zaini Dahlan kapala cabang Tanur Meulaboh akan di berangkatkan pada tgl 06/01, tetapi pada kenyataannya sampai saat ini tempat pada tanggal yang dijanjikan belum ada keputusan dan kejelasannya.

Secara terpisah Ustadz Salmin abdullah nahdi Dir. Humas Nasional Tanur muthmainnah tour disaat dikinfirmasi lewat telepon WhatsApp (WA) menjelaskan, untuk jamaah umrah 14 orang insyaallah akan di berangkatkan pada tanggal 11 Januari 2023.

"Untuk jamaah umrah 14 orang lagi itu insyaallah akan kita berangkatkan pada tanggal 11/01/2023, insyallah pasti itu"jelas Dir. Humas Nasional Tanur muthmainnah tour.

Ustadz Salmin abdullah nahdi juga menjelaskan kami dari Pt. Tanur muthmainnah tour akan bertanggung jawab penuh, dan semua jamaah umrah akan kita berangkatkan, harus kita garis bawahi pelaku ini haru kita proses secara hukum.

"Yang salah itu bukan Tanurnyan tetapi oknum yang cabangnya" jelasnya.

"Kami berharap pemerintah daerah, aceh khususnya, serta para dermawan agar dapat membantu kami disini untuk dapat segera menuju ke tanah suci, dan kami para jamaah tetap terus menunggu kabar baik dari pihak yang bersangkutan serta kepada kepala daerah masing-masing, karena kami sudah 21 hari berada di Cisarua Bogor Jawa Barat", ungkap Teuku Zulfitri.

Dijelaskan yang jadi kendala dalam keberangkatan jamaah umrah ini ialah tidak cukup uang sebesar 125 juta dari pihak Tanur cabang meulaboh, sedangkan dari pihak jamaah sendiri sudah membayar lunas, ada yang bayar langsung ke Pt Tanur Pusat dan ada yang bayar ke Tanur Cabang Meulaboh.

Untuk kondisi jamaah yang belum berangkat Umrah sebanyak 14 orang ini sehat semuanya walaupun ada beberapa orang yang batuk-batuk. Sambungnya

"Selama 21 hari di sini pelayanan baik-baik semuanya, kami disini dikasih makan, yang tanggung makan itu adalah Tanur bukan jamaah. Dengan masyarakat sekitar pun sangat baik jadi kami dijenguk, dikasih makan malam dikasih kue," jelas Teuku Zulfitri

Di tempat jamaah umrah tinggal itu kebetulan tempat orang kumpul-kumpul pengajian seperti majelis taklim masyarakat sekitar, juga jamaah sering ikut serta dalam majelis tersebut.

"Untuk jamaah sindiri juga ikut dzikir, pengajian dan ratep siribe, dan juga masyarakat di sini mengadakan doa bersama di mesjid untuk kemudahan keberangkatan jamaah umrah."

"kami semua yang 14 orang ini dimohon kepada terutama kepada Pt. Tanur pusat dan Ustadz Zaini Dahlan untuk di percepat proses keberangkatan kami ke tanah Suci Arab Saudi," Teuku Zulfitri.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!