Terkait dengan Jalan Penghubung Rusak Parah, Ini Kata Dinas PUPR

Jalan penghubung
Kondisi Jalan penghubung | Foto : Khairul Adami

BIMCMEDIA.COM,  Blangkejeren : Terkait dengan keluhan yang disampaikan oleh salah seorang masyarakat kampung Perlak kepada pemerintah kabupaten Gayo Lues  terkait jalan penghubung sebagaimana  berita yang telah di terbitkan oleh media ini pada Sabtu malam, (01/05/2022).

Dalam berita tersebut, Rajudin menyampaikan Merasa mengeluh kepada pemerintah Gayo Lues karena pemerintah setempat Menurut nya menutup mata, Akibatnya  jembatan yang berada di Lengom kampung Perlak Kecamatan Tripe jaya  amblas yang nyaris Putus dan menunggu korban jiwa, tutur nya

Baca Juga :

"Dalam 2 bulan terakhir kondisi  jalan tersebut semakin rusak parah hingga jembatan itu pun nyaris Putus  sehingga menyebabkan mengancam korban jiwa pengguna jalan", sebutnya.

Menurut nya  jalan itu sangat sentral di gunakan oleh masyarakat karena  jalan elak ini merupakan jalur utama  masuk ke kampung pedalaman kecamatan tripe jaya  ungkapnya.

"Apa lagi masyarakat dari daerah luar yang tidak tau dengan keadaan tersebut ,hal ini kan sangat memprihatikan akan  keselamatan pengguna jalan" . Jelasnya dengan heran.

Kemudian Kepala Camat Tripe Jaya, Gayo Lues,Muhammad Amin, juga menjawab terkait dengan keluhan warga kampung Perlak tersebut ia menyebutkan sebelum nya ia sempat melaporkan kepada pimpinan  namun solusi saat itu dengan membuka jalan alternatif disebelah jembatan tersebut.

"saya saat kejadian berada di sana dan telah melaporkan kepada pimpinan, solusi saat itu dibuatkan jalan alternatif yaitu dengan membuka jalan dibawah jembatan yg rusak tepatnya Arul Lengom", Tutur Camat Tripe

Sambung nya, saat ditinjau oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mereka juga menyebutkan jika jembatan itu harus di bangun jembatan yang baru.

"Sudah ditinjau BPBD menurut mereka harus dibuat jembatan baru," Jelasnya

Muhammad Amin juga berharap kepada pihak yang terkait untuk segera mengambil solusi yakni pembuatan jembatan baru.

Terkahir Muhammad Amin juga mengarahkan wartawan agar langsung mengkonfirmasi kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Setelah itu, saat di konfirmasi ke kepala Dinas PUPR, Mansuruddin., ST. ia membenarkan hal tersebut bahwa  jalan penghubung antara Kampung Perlak - kampung Rerebe kecamatan tripe jaya mengalami kerusakan yang cukup parah.

Ia juga menyebutkan jembatan itu pun harus di ganti atau membangun baru box Curven namun untuk saat ini anggaran belum tersedia untuk di tahun ini, ungkap kepala PUPR

"Untuk menanggulangi agar jalan tersebut bisa kembali dapat di lalui kami dari dinas PUPR kabupaten Gayo Lues telah membuatkan jalan alternatif sementara menggunakan dana rutin jalan yang ada" , tegas nya

"dan  untuk penanganan secara permanen telah kita koordinasikan dengan pihak BPBD,jika  anggaran BTT (bantuan tidak terduga)  tersedia  maka pihak BPBD akan menanggulanginya,namun jika tidak tersedia kita akan programkan pada rahun mendatang". Jelas nya  melalui via WhatsApp

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!