Terkait Jembatan Labuan Jaya, Kadis PUPR Simeulue Beri Penjelasan

Bimcmedia.com
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Simeulue, Edi Arsah ,S.T . Foto : Istimewah

Bimcmedia.com, Sinabang; Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Simeulue, beri penjelasan terkait giat anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) setempat yang melakukan peninjauan jembatan rusak di Desa Labuan Jaya, Kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue.

Sebelumnya, usai di soroti Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Kabupaten Simeulue, anggota Komisi C DPRK setempat, Ihya Ulumuddin dan beberapa orang dewan lainnya meninjau langsung ke lokasi jembatan yang rusak parah di Desa Labuan Jaya tersebut.

Kemudian berdasarkan keterangan pemeberitaan sebelumnya, Ihya Ulumuddin mendesak pemerintah daerah melalui Dinas PUPR agar segera melakukan penanganan jembatan yang terletak di Desa Labuan Jaya tersebut.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Simeulue Edi Arsah ,S.T menyebutkan kegiatan anggota dewan tersebut adalah langkah yang baik dalam mendongkrak percepatan penanganan pemeliharaan jalan dan jembatan di pulau simeulue.

"Alhamdulillah, sudah ditinjau oleh anggota Dewan kita kami sangat berterimakasih semoga bisa mendorong percepatan penanganan pemeliharaan jalan dan jembatan di ruas yang memang kewenangan kabupaten" kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Simeulue Edi Arsah ,S.T kepada Bimc Media melalui pesan WhatsAppnya, Minggu (10/04/2022).

Selain itu, Edi Arsah ,S.T menambahkan perihal penanganan dan peninjauan pihak Dinas PUPR Kabupaten Simeulue sudah pernah melakukan kunjungan lapangan ke lokasi jembatan di Desa Labuan Jaya, Kecamatan Teupah Selatan, sebagai bahan dan data usulan penanganan pemeliharaan jalan dan jembatan setiap tahunnya.

"Terkait data dan monev penanganan dan kunjungan lapangan kita sudah melakukannya bahkan sebelumnya juga sudah pernah kita lakukan sebagai bahan dan data usulan penanganan pemeliharaan jalan dan jembatan setiap tahunnya , mengingat keterbatasan anggaran dana pemeliharaan tersebut belum dapat tertampung di DPA PUPR termasuk tahun anggaran 2022 ini" tambah Kadis PUPR Simeulue.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Penataan Ruang (PUPR)Kabupaten Simeulue menyebutkan, Dia akan mencari solusi terkait penanganan dan pemeliharaan
jembatan yang terletak di Desa Labuan Jaya tersebut, maupun ruas - ruas jalan lain di Kabupaten Simeulue.

"Hal ini akan kami sampaikan ke pimpinan untuk solusi penangan pemeliharaan di ruas-ruas jalan Kabupaten Simeulue" jelas Edi Arsah ,S.T
---
[RMa]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!