Tiba di Kampong Cepu, Ketua TP – PKK Aceh Disematkan Olis Pakpak

Ketua TP - PKK
Tiba di Kampong Cepu Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam ketua TP PKK Provinsi Aceh Dr.Ir.Dyah Erti Idawati MT beserta Ketua TP PKK Kota Subulussalam Disematkan Olis Pakpak oleh PKK kecamatan penanggalan yang didampingi PKK kampong Cepu,Jumat 17 Juni 2022.Foto Mansah Berutu

Bimcmedia.com, Subulussalam : Ketua TP  - PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) Provinsi Aceh Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, M.T bersama ketua TP -  PKK Kota Subulussalam Hj. Mariani Harahap melakukan kunjungan kerja ke kampong Cepu Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Jumat 17 Juni 2022.

Setibanya di sana rombongan ketua TP PKK Aceh disambut oleh ketua PKK Kecamatan Rina Bru Berutu yang didampingi oleh pengurus PKK Kampong Cepu dengan menyematkan Olis Pakpak yang juga diiringi dengan tarian Pakpak.

Ketua TP PKK kota Subulussalam Hj. Mariani Harahap SE dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada ketua PKK Aceh Dyah Erti Idawati yang telah berkenan hadir ditengah-tengah masyarakat Kampong Cepu meskipun masih dalam keadaan lelah akibat perjalanan panjang serta jadwal yang begitu padat.

"Alhamdulillah kehadiran ketua PKK Aceh tak lain untuk memberikan penilaian dan juga pembinaan terhadap tim penggerak PKK Kampong Cepu sebagai Gampong Mawaddah Warahmah atau disebut dengan GAMMAWAR pada tahun 2022," Kata Hj. Mariani Harahap.

Lebih lanjut Hj.Mariani Harap berharap Dengan dengan dukungan dan doa dari masyarakat kota Subulussalam kampong Cepu yang mewakili kota Subulussalam mendapatkan hasil yang lebih baik sesuy dengan harapan kita.

Sementara itu ketua TP PKK provinsi Aceh Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT dalam kesempatan itu menjelaskan, lomba Gampong Gammawar ini merupakan agenda tahunan yang diperlombakan dari tingkat kabupaten hingga nasional.

Ditambahkan tujuan kunjungan itu terkait dengan pembinaan Gampong Mawaddah Warahmah yang esensianya tugas dari penggerak PKK itu dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga.

"Esensi dari pembinaan yang dilakukan ialah untuk memberikan masukan-masukan dengan harapan masukan itu tidak dipandang dengan sebelah mata serta bukunya juga tidak hanya disimpan melainkan untuk dipelajari," Ujar Dyah Erti Idawati

Untuk itu sambung Dyah Erti Idawati sebelum mengikuti lomba TP PKK Aceh perlu melakukan pendampingan dan pembinaan, agar pengurus TP PKK kampong Cepu sebagai utusan kota Subulussalam yang mengikuti lomba Gampong Gammawar ke tingkat provinsi, mampu mempersiapkan administrasi PKK yang baik

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!