Tiga Putra Terbaik Aceh Barat Wakili Aceh di MTQN ke-30

Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Muhammad Isa,

Bimcmedia.com, Aceh Barat: Dinas Syariat Islam Aceh telah mengeluarkan surat mengenai pemanggilan peserta tahap TC Penuh Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) 2024. Tiga putra terbaik dari Aceh Barat telah dipilih untuk mewakili Aceh dalam kompetisi syiar Islam yang akan diselenggarakan di Provinsi Kalimantan Timur.

Berdasarkan data dari panitia MTQN di Banda Aceh, ketiga putra terbaik yang akan mewakili Aceh Barat adalah Adzin Alwam Quraisyi, Zainuddin Arif, dan Nurhadi. Adzin Alwam Quraisyi akan berkompetisi dalam cabang Hifzh Al-Quran 1 juz, Zainuddin Arif akan bersaing dalam cabang Tafsir Bahasa Inggris, dan Nurhadi akan mempertahankan keunggulannya dalam cabang Khatil Quran kontemporer.

Penjabat Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi, melalui Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Muhammad Isa, mengungkapkan harapannya agar perwakilan dari Aceh, khususnya Aceh Barat, dapat meraih hasil terbaik dalam ajang MTQN ke-30 tahun 2024 ini. “Dukungan penuh dari masyarakat Aceh Barat diharapkan dapat menjadi motivasi tambahan bagi para perwakilan untuk tampil maksimal dan mengharumkan nama daerah,” ucap Mahdi di Meulaboh, Minggu (16/06/2024).

Di sisi lain, M. Isa menyebutkan bahwa para peserta dijadwalkan untuk menjalani tahap TC penuh guna mempersiapkan diri secara maksimal sebelum bertanding di kompetisi yang akan datang. "Mereka bersama kafilah MTQN Aceh dari 13 cabang lomba lainnya akan adu kemampuan dengan peserta dari provinsi lain di Indonesia," ujarnya.

M. Isa juga berharap ketiga qari ini bisa menjadi motivasi bagi anak-anak Aceh Barat lainnya untuk meraih prestasi di tingkat nasional. "Aceh Barat memiliki kader-kader terbaik yang akan membawa Aceh Barat bangkit," katanya, mengutip ucapan Pj Bupati Mahdi seraya meminta dukungan doa dari masyarakat Aceh Barat agar ketiga qari tersebut berhasil meraih juara.

MTQN merupakan ajang bergengsi yang menjadi sarana bagi para qari dan qariah dari seluruh Indonesia untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka dalam membaca, memahami, dan mengamalkan Al-Quran. Partisipasi dan prestasi dalam MTQN tidak hanya mengharumkan nama daerah asal, tetapi juga memperkuat syiar Islam dan memupuk semangat kecintaan terhadap kitab suci Al-Quran.

Dengan adanya dukungan penuh dari pemerintah daerah dan masyarakat, diharapkan perwakilan Aceh Barat dapat memberikan penampilan terbaik mereka di MTQN ke-30 dan membawa pulang prestasi yang membanggakan. Semoga upaya dan kerja keras yang telah mereka lakukan selama ini membuahkan hasil yang gemilang di ajang nasional tersebut.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!