Breaking News

Tim Gabungan Berhasil Temukan Korban Tenggelam Pencari Kerang Di Krueng Sabee !!!

Ditemukannya Korban pencari kerang yang ke dua | ist

Bimcmedia.com, Aceh Jaya : Akhirnya korban menghilangnya pekerja pencari kerang ditemukan oleh tim gabungan Pencarian dan Pertolongan di Desa Padang Datar Kec. Krueng Sabee pada Senin (22/8/2022).

Dalam Laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh jaya menyampaikan bahwa korban kedua a.n Miswanto 43 Tahun sudah berhasil ditemukan oleh tim Gabungan Pencarian dan Pertolongan pada perkiraan sekitaran pukul 08.40 wib pagi tadi, dengan keadaan dalam kondisi MD (Meninggal Dunia).

Kemudian dari pada itu, lokasi dari penemuan korban kedua hilangnya pekerja pencari kerja pada hari kedua bertempat tidak jauh dari lokasi ditemukannya Korban yang pertama a.n Miswardi 40 Tahun. Saat ini dalam informasinya jenazah sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Calang Kabupaten Aceh Jaya.

Sebelum diketahui bahwa Informasi Korban Hilang di terima pada Minggu (21/8/2022) sekitar pukul 15.28 wib oleh seorang Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Jaya menerima laporan dari masyarakat Gampong Padang Datar Kec. Krueng Sabee perihal orang hanyut/hilang di daerah tersebut. Kemudian setelah menerima laporan itu Anggota BPBD segera berkoordinasi dengan pihak terkait beserta perangkat Gampong dan menuju Tempat kejadian.

Diketahui ada 2 orang warga dari Medan, Sumatera Utara a.n Miswanto 43 Tahun dan a.n Miswardi 40 Tahun yang sedang mencari kerang di kuala kayee uno Desa setempat diperkirakan kedua korban tersebut tidak pandai berenang dan kemudian terbawa arus, Satu diantaranya sempat diselamatkan a.n Miswardi namun nyawanya tidak tertolong akhirnya MD di tempat dan dievakuasi ke RSUD Calang.

Kemudian dalam kegiatan Pencarian Pertolongan korban hilang ini terlibat beberapa Instansi Pemerintahan dan relawan kemanusiaan diantaranya ; POS SAR Meulaboh, Tim Reaksi Cepat/Damkar BPBD Aceh Jaya, TNI, POLRI, Taruna Siaga Bencana (TAGANA), Palang Merah Indonesia (PMI), Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), Satgas SAR, Pihak Masyarakat dan juga Unsur Relawan Penanggulangan Bencana lainnya.

Hingga saat ini setelah ditemukannya kedua korban tersebut maka pencarian Korban pencari Kerang di sungai kuala kayee uno Desa Desa Padang Datar Kec. Krueng Sabee di tutup.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!