Tim PPK Ormawa DPM UTU Lulus Pendanaan Proposal Tingkat Nasional

Tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Teuku Umar (DPM UTU) lulus pendanaan proposal tingkat nasional. | Foto : Banta Sulaiman

Bimcmedia.com, Meulaboh : Tim PPK Ormawa (Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan) Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Teuku Umar (DPM UTU) lulus pendanaan proposal tingkat nasional. Hal itu menurut hasil pengumuman berdasarkan keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud - Ristek) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi dengan Nomor: 2741/ E2/KM.09.00/2022.

Adapun Tim PPK Ormawa DPM UTU lulus pendanaan proposal mengangkat judul “Peran Mahasiswa Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat dan Para Pihak Guna Mewujudkan Kampung Iklim P ada Ekosistem Gambut di Desa Sumber Bakti”.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Teuku Umar (DPM UTU), Gus Mariadi kepada media, Rabu (15/6/2022).

"Alhamdulillah kita lulus pendanaan proposal tingkat nasional dalam hal program penguatan kapasitas organisasi mahasiswa dengan tentunya melalui beberapa tahapan seleksi, syukur Alhamdulillah tim kami lulus berdasarkan pengumuman dari pihak penyeleksian," Ucap Gus Mariadi.

Lanjutnya ia mengatakan program tersebut selain persaingan ketat dalam meloloskan proposal namun kegiatan tersebut merupakan terobosan baru DPM UTU dalam melaksanakan tugas berdasarkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni terkait pengabdian kepada masyarakat, tidak hanya menjalankan tugas di lingkup internet namun eksternal pun akan di lakukan guna kemaslahatan umat.

Sementara itu Dosen Pendamping PPK Ormawa, Dr. Rahmat Pramulya., S.TP., M.M Kontribusi Mahasiswa UTU sebagai agen perubahan diharapkan menggalang para pihak dari pemerintah, dunia swasta, media, Organisasi, maupun sipil secara maksimal untuk peduli pada persoalan ekonomi masyarakat di desa yang berisiko tinggi pada perubahan iklim, terlebih lagi berada di lahan gambut Rawa Tripa yang merupakan tempat lokasi pelaksanaan kegiatan.

"Tanpa keterlibatan para pihak (Pentahelix), tidak mudah mencapai keberlanjutan program Kampung Iklim (Proklim). Semoga mahasiswa melalui DPM UTU berhasil mendorong para pihak untuk terlibat Proklim Desa Sumberbakti Kecamatan Darul Makmur Nagan Raya demi kemajuan dalam segi apapun yang bersifat berkelanjutan," pungkasnya.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!