Breaking News

Tingginya Angka Kecelakaan, Satlantas Aceh Barat Gelar Razia Dua Minggu

Laporan ,

bimcmedia.com, Meulaboh : Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polres Aceh barat akan melaksanakan razia zebra selama dua minggu, akibat tingginya angka kecelakaan. Senin, (26/10/2020).

bimcmedia.com/Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polres Aceh Barat saat melaksanakan operasi zebra Seulawah, Senin (26/10/20)/Foto : AN

Razia ini dilaksanakan untuk menurunkan angka kecelakaan dan menekan jumlah pelanggaran lalulintas di Indonesia khususnya di Aceh barat.

KBO Lantas Polres Aceh Barat, IPDA Rezha Andhika Arifin S.Tr.K.  kepada bimcmedia.com mengatakan " Razia dimulai tanggal 26 Oktober - 08 November 2020 ini dilaksanakan operasi zebra seulawah 2020. Razia zebra ini telah dilaksanakan di seluruh Indonesia jadi sudah menjadi operasi nasional. Kalau di Aceh kode operasi namanya operasi Zebra Seulawah" ucapnya.

" Operasi zebra ini kita cek semua, seperti  surat-surat kelengkapan kendaraan, surat izin mengemudi (SIM), dan yang sangat paling ditekankan  tidak menggunakan Helm SNI, melawan arus dan pengendara dibawah umur" tambahnya.

Selanjutnya KBO Lantas juga menjelaskan yang paling ditekankan kepada pengendara dibawah umur, karena angka kecelakaan di Polda Aceh meningkat, setelah dicek ternyata korbannya kebanyakan anak-anak di bawah umur yang membawa kendaraan bermotor, emosi belum stabil, ugal-ugalan, kebut-kebutan, tidak memakai helm, melanggar rambu-rambu lalulintas.

"Apensi dari direktorat lalu lintas Polda Aceh bahwa kita harus selamatkan generasi muda, jangan sampai kita biarkan generasi muda kita ini membawa kendaraan motor yang belum layak kita biarkan dan tidak boleh, sehingga menjadi tindakan yang perioritaskan" tambahnya

"Harapannya untuk masyarakat Aceh barat  harus meningkatkan kesadarannya terhadap keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas wilayah hukum polres Aceh barat, karena sejauh ini masih banyak pelanggaran lalulintas terutama anak-anak " tutupnya

---
(AN)

Komentar

Loading...