Breaking News

Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa Posramil 05/PC Terjun Bantu Petani

Tingkatkan hasil panen
Babinsa Posramil 05/PC Terjun Bantu Petani | Ist

Bimcmedia.com, Aceh Barat: Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Aceh Barat Serma T. Mansur melaksanakan pendampingan dan pengecekan perkembangan tanaman Padi dilahan Sawah milik warga seluas 1/4 Ha yang berlokasi di Desa Canggai Kecamatan Pante Ceureumin, Kabupaten Aceh Barat, Selasa (27/9/2022).

Kegiatan pendampingan tersebut yang dilakukan oleh Babinsa ini sebagai motivator agar para Petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa ini merupakan dalam usaha pendampingan untuk mensukseskan program ketahanan pangan.

Pelda Adlin Lubis, selaku Danposramil 05/PC di tempat terpisah menerangkan bahwa Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah menindak lanjuti dengan membantu memberikan dorongan dan motivasi kepada Petani dengan memberikan pendampingan pertanian, agar para Petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan yang ada di daerah tersebut.

"Dengan bercocok tanam produksi pertanian tetap terjaga juga untuk mendukung kebutuhan pokok di masyarakat," terang Danpos.

Di samping itu juga, menurut Danpos bahwa sejak dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam dan perawatan hingga sampai panen, selalu mendapat perhatian oleh Babinsa. Jika terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan Padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

"Oleh sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program Pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai," tutup Danpos.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!