Tingkatkan Kapasitas Pengurus, PEMA UTU Gelar Upgrading dan Rapat Kerja

Bimcmedia.com| Pengurus dan Anggota periode 2024/2025

Bimcmedia.com, Meulaboh : Dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam menjalankan setiap program kerja kedepannya, Pemerintahan Mahasiswa Universitas Teuku Umar gelar Upgrading Pengurus untuk periode 2024/2025. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari (Kamis, 25/04/2024)

Turut hadir dalam agenda tersebut Dede selaku Ketua DPM UTU, Husna selaku Ketua MPM UTU, Ketua BEM dan DPM. Se UTU serta staff bagian kemahasiswaan universitas teuku umar. Dalam kegiatan upgrading juga Dengan menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya yang nantinya akan mengisi setiap materi.

Upgrading dan Rapat Kerja PEMA UTU bertempat di Gedung Aula Universitas Teuku Umar dengan mengusung tema *”One Step One Goal”* . Rapat kerja yang membahas Restrukturisasi serta program-program yg akan dilaksanakan selama satu periode ke depan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Biro Bidang Akademik Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama Rinaldi Iswan, S.T., M.Si Dalam Kata Sambutannya, Kepala Biro AKPK UTU Juga Berharap Semoga Pemerintahan Mahasiswa (PEMA), Dapat Menjadi Wadah Bagi Mahasiswa Universitas Teuku Umar Untuk Beraspirasi, Berkreativitas, Berkembang Dan Berkarya. Serta juga dapat melahirkan program-program kerja baik untuk kemajuan UTU sendiri maupun untuk kemajuan daerah.

Anwar Efendi selaku Presiden Mahasiswa Universitas Teuku Umar menyampaikan pada kegiatan Upgrading dan rapat kerja ini, pengurus PEMA dapat memahami apa peran dan tujuan yang akan dilakukan kedepannya.

Anwar juga menyampaikan Ada pemandangan berbeda dalam Upgrading dan Rapat Kerja (RAKER) Pemerintahan Mahasiswa Universitas Teuku Umar (PEMA UTU) kali ini. Ya, mereka tergabung dalam pengurus periode ini yg mengikuti Upgrading dan pembahasan program kerja sebagian besar mahasiswa angkatan 2022. Motivasi untuk bersinergi dan berprestasi nampak pada mereka saat saling mengemukakan gagasan, memberikan masukan, bahkan adu argumentasi sesama pengurus untuk menghasilkan program kerja kreatif dan prestatif.

“Saya berharap dari kegiatan upgrading dan rapat kerja ini, rekan-rekan dapat memahami apa peran kita dalam organisasi di tingkat universitas ini. Karena lika-liku yang dihadapi akan lebih banyak dan menantang. Maka diharapkan kita dapat memahami peran dan tujuan kita agar nantinya setiap yang kita kerjakan akan berorientasi pada hasil dan dampaknya,” ujar Anwar dalam sambutannya.

Wakil Presiden Mahasiswa Gunawa juga berpesan “bahwa nantinya pada setiap Bidang Kementerian dapat berjalan secara mandiri dan saling berkoordinasi, serta program kerja yang telah disusun dapat dijadikan sebagai sebuah komitmen untuk direalisasikan bukan hanya sebagai ide kosong belaka. Jadikanlah di setiap program kerja menjadi ladang berproses dan pengembangan diri kalian”, tegasnya untuk seluruh pengurus.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!