Breaking News

Tingkatkan Kualitas Layanan, Kemenag Aceh Barat Gelar Capacity Building dan Revitalisasi KUA

Bimcmedia.com
Bimcmedia.com | Tingkatkan Kualitas Layanan, Kemenag Aceh Barat Gelar Capacity Building dan Revitalisasi KUA/Ist

Bimcmedia.com, Meulaboh; Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Barat menggelar kegiatan Capacity Building dan Revitalisasi Kantor Urusan Agama (KUA) tingkat kecamatan, acara tersebut berlangsung di aula Kemenag setempat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, H. Samsul Bahri, S. Ag., mengatakan, Kantor Urusan Agama sebagai salah satu miniatur Kemenag harus amanah dan memiliki tanggung jawab dalam memberikan layanan keagamaan kepada masyarakat.

"Untuk meningkatkan pelayanan kepada warga, Kementrian Agama terus berupaya melakukan peningkatan kualiatas pada KUA di tingkat kecamatan, salah satunya melalui kegiatan revitalisasi Kantor Urusan Agama di setiap wilayah," Pungkas Samsul kepada Bimc Media, Jum'at (30/09/2022).

Masih kata Samsul Bahri, adapun program revitalisasi Kantor Urusan Agama di tingkat kecamatan yang akan dilakukan nantinya yaitu peningkatan kualitas fisik serta non fisik.

"Kualitas fisik yang dimaksud yakni rehab bangunan dan penyediaan fasilitas atau alat pengelola data untuk mendukung percepatan layanan publik bagi masyarakat, sementara non fisik yaitu peningkatan kapasitan kelembagaan yang meliputi kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan tata kelola data," Tambah Kepala Kemenag Aceh Barat.

Sambungnya, tujuan capacity building dan revitalisasi KUA yang diselenggarakan pihakanya diharapkan mampu mewujudkan Kantor Urusan Agama sebagai pusat layanan keagamaan yang prima.

"Semoga melalui program revitalisasi ini dapat menjadi rujukan bagi kita, sehinga upaya menciptakan KUA sebagai pusat layanan keagamaan yang prima, kredibel dan moderat di Aceh Barat khususnya dapat terwujud," Tutup Samsul Bahri.***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!