Tingkatkan Mutu Perguruan Tinggi, LLDIKTI XIII Aceh Gelar Workshop Pengelolaan SDM PDDikti dan IKU di STIAPEN

Lembaga Layanan Pendidikan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XIII Aceh, menggelar Workshop di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pelita Nusantara (STIAPEN) Desa Cot Kuta, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, Kamis 4 Juli 2024.

Bimcmedia.com,Nagan Raya: Untuk meningkatkan SDM di bidang pengelolaan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) dan Indikator Kinerja Utama (IKU) di Perguruan Tinggi, Lembaga Layanan Pendidikan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XIII Aceh, menggelar Workshop di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pelita Nusantara (STIAPEN) Desa Cot Kuta, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, Kamis 4 Juli 2024.

Hadir pemateri teknis dari LLDikti Wilayah XIII Aceh yang membidangi sistim pelaporan PDDikti, dan IKU Perguruan Tinggi.

Ketua Tim Kerja Tata Usaha, Humas, dan Protekoler LLdikti XIII Aceh Ali Umar, S.Ag, M.Pd yang juga menjadi salah satu pemateri Workshop mengatakan, bahwa pengelolaan PDDikti dan IKU di perguruan tinggi merupakan perkara yang teramat penting, dan berfungsi diantaranya adalah sebagai sumber informasi bagi lembaga akreditasi untuk melakukan akreditasi program studi dan perguruan tinggi.

Selanjutnya, pelaksanaan IKU juga menjadi keharusan yang berfungsi sebagai alat untuk mengevaluasi kinerja perguruan tinggi, mengukur kemajuan yang telah dicapai, dan memperbaiki kinerja perguruan tinggi di masa mendatang.

" Selain itu, sistem pengukuran IKU yang terdiri dari delapan item tersebut juga dapat membantu perguruan tinggi dalam membuat keputusan strategis dan meningkatkan daya saing di tingkat nasional maupun internasional," terang Ali Umar kepada peserta Workshop yang terdiri dari pimpinan, para pembantu ketua, dan tenaga kependidikan dilingkup STIAPEN.

Ketua STIAPEN Maulidar, SE, M.Si mengatakan, pihaknya akan selalu konsisten terhadap upaya peningkatan standar kualitas pengelolaan pelaporan PDDikti, dan pemenuhan aspek mutu IKU Sekolah Tinggi yang dia pimpin.

" Kita konsisten pada peningkatan mutu dan juga optimis akan menjadi lebih baik, karena berkat bimbingan LLDikti yang selalu memfasilitasi peningkatan mutu untuk menjadi lebih baik lagi kedepan. Untuk itu kami selalu berterima kasih kepada layanan LLDikti XIII Aceh," ujar Ketua STIAPEN.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!