Tips Hilangkan Bau Badan dengan Ampuh, Begini Caranya

Laporan ,
Hilangkan Bau Badan
Daun Sirih untuk Obat Hilangkan Bau Badan/bimcmedia.com

bimcmedia.com, Meulaboh : Jika sedang berdekatan dengan orang lain, bau badan sangatlah mengganggu dan membuat kita tidak percaya diri.

Menurut sebuah penelitian, ada beberapa penyebab bau badan. Beberapa diantaranya adalah kondisi medis tertentu seperti diabetes, pubertas, rutin makan pedas, hingga terlalu banyak berkeringat.

Kondisi yang membuat keringat bau adalah beberapa perkembangbiakan bakteri yang terjadi dengan cepat akibat adanya berkeringat, selanjutnya dipecah menjadi asam dan menimbulkan bau tidak sedap. Padahal Keringat itu sendiri sebenarnya tidak berbau.

Namun, dapat menggunakan produk-produk penghilang bau badan, kita juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami, salah satunya daun sirih.

Kita bisa menanamnya sendiri di rumah, karena daun sirih dapat tumbuh subur di pekarangan rumah dan mudah dijumpai di pasar.

Dilansir dari laman berita kompas.com Rabu (13/01/2021), kandungan antioksidan di dalam daun sirih berfungsi mengatasi berbagai masalah kesehatan, termasuk salah satunya bau badan.

Tak hanya antioksidan, senyawa antibakteri di dalam daun sirih yang mampu mengusir bau badan secara alami juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kebersihan organ vital, fungsi lambung,rongga mulut, serta kesehatan kulit.

Lalu, bagaimana cara pemakaiannya?

Untuk menghilangkan bau badan, dianjurkan untuk melakukan beberapa langkah-langkah berikut:

1. Ambil 2-3 lembar daun sirih lalu rendam di dalam air panas.

2. Tambahkan satu sendok teh gula putih ke dalam air tersebut.

3.Diamkan hingga air hangat kemudian ambil sirihnya agar airnya dapat diminum.

Sementara untuk menghilangkan bau pada ketiak, cobalah melakukan langkah berikut:

1. Ambil beberapa daun sirih.

2. Beri sedikit kapur lalu remas-remas daun sirih itu.

3. Terakhir oleskan lumatan daun pada ketiak agar baunya badan hilang.

---

[AN]

.

Komentar

Loading...
error: Minta Ijin Dulu, Jika Ingin Copy