Breaking News

Tips Memasarkan Usaha UMKM Selama Pandemi

Ilustrasi Gambar Pemasaran Usaha UMKM/bimcmedia.com

bimcmedia.com, Meulaboh : Akibat dari pandemi, banyak masyarakat khususnya Indonesia beralih menjadi wirausaha atau wiraswasta.  Sehingga bagi mereka yang memiliki bisnis kecil-kecillan, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) harus mengetahui bagaimana tips untuk memasarkan Usaha UMKM secara online.

Jenis usaha yang dimiliki bermacam-macam, mulai dari berjualan barang keperluan sehari-hari, hingga makanan beku maupun yang siap saji.

Adanya pembatasan sosial berskala besar transisi, membuat semua kegiatan harus dilakukan secara online. Lantas, bagaimana cara pemasarannya yang sangat efektif ?

Dilansir dari laman berita VIVAnews.id, Selasa, 24/11/2020 menjelaskan bahwasanya ada empat trik pemasaran yang wajib diketahui agar usaha yang dirintis bisa sukses.

Pertama, manfaatkan media sosial semaksimal mungkin dan hampir setengah dari total masyarakat mangatakan bahwasanya mereka lebih banyak menghabiskan waktu luang di media sosial selama masa pandemi ini

Manfaatkan semua media sosial yang ada dengan efektif, seperti Facebook, Twitter, WhatsApp, hingga Instagram. Jangan lupa tambahkan daftar menu plus harga serta promo-promo menariknya.

Langkah kedua, daftarkan bisnismu di sebuah aplikasi pesan makanan atau ecommerce, agar konsumen mudah menemukannya. Beberapa aplikasi menyediakan kolom ulasan, yang sangat bermanfaat bagi calon pembeli nantinya.

Jangan khawatir untuk memberikan promo dan diskon. Banyak perusahaan besar yang masih melakukan cara klasik tersebut, misalnya diskon kecil atau potongan harga, gratis ongkir, hingga promo spesial tanggal cantik.

Yang terakhir, pastikan membagikan ulasan pelanggan untuk menarik calon pembeli. Sudah menjadi kebiasaan pembeli, untuk melihat terlebih dahulu apakah toko yang dituju bisa dipercaya.

---
(AN)

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!