TMMD Reguler ke-119 Kodim 0110/Abdya Resmi Dibuka

Laporan ,
Pembukaan TMMD Reguler ke- 199 Kodim 0110 /Abdya| Foto: ist

Bimcmedia.com,Abdya: Upacara Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-119 Kodim 0110/Abdya digelar hari ini di lapangan bola kaki Desa Alue Mangota, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya, Selasa (20/2/24).

Dengan tema "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah," TMMD Reguler ke-119 Kodim 0110/Abdya secara resmi dibuka oleh Pj. Bupati Abdya, Darmansah S.Pd, MM.

Hadir dalam pembukaan tersebut Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan, Pamen Ahli Bidang Idpol Kolonel Inf Corri Sigalingging, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos, serta unsur Forkopimda Abdya, instansi vertikal, kepala SKPK, Muspika, Keuchik, dan masyarakat setempat.

TMMD ke-119 Kodim 0110/Abdya melibatkan personil dari Satgas TMMD Yonif RK 115/ML, Kodim 0110/ABDYA, Polres Abdya, Dishub, Satpol PP, Tagana, Pramuka, dan masyarakat. Kegiatan TMMD akan berlangsung selama 30 hari, terhitung mulai hari ini tanggal 20 Februari hingga 20 Maret 2024.

Kegiatan TMMD memiliki sasaran fisik seperti pembukaan badan jalan, pembuatan gorong-gorong, jembatan, dan rehabilitasi rumah tidak layak huni. Sementara sasaran non fisik mencakup penyuluhan tentang berbagai aspek seperti pertanian, kesehatan, narkoba, dan kamtibmas.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Abdya Darmansah S.Pd, MM menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan TNI untuk melaksanakan program TMMD di Kabupaten Aceh Barat Daya. Beliau berharap melalui kegiatan TMMD ini dapat terwujud kondisi lingkungan yang aman, nyaman, maji, dan sejahtera bagi masyarakat Abdya.

Sementara Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan menyatakan bahwa TMMD merupakan upaya keterpaduan antara TNI bersama Pemerintah Daerah untuk percepatan pembangunan di daerah pedesaan serta peningkatan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan adanya program TMMD ke-119 Tahun 2024 Kodim 0110/Abdya, diharapkan dapat terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta dapat memperkuat dan mengembangkan potensi masyarakat di segala bidang," pungkas Danrem.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!