Tolak Tawaran Ducati, Valentino Rossi Putuskan Pensiun Dari MotoGP

Laporan ,
Tolak Tawaran Ducati
Pembalap Andal Yamaha Valentino Rossi Pensiun | sport

Bimcmedia.com, Internasional : Veteran Petronas Yamaha yang bernama Valentino Rossi akhirnya memutuskan untuk pensiun dari balapan MotoGP. Padahal di musim depan balapannya digadang akan bergabung pada tim lain, namun dirinya tolak tawaran Ducati pada musim depan. Justru Pria Italia tersebut tidak akan melakukan balapan lagi di musim 2021.

Keputusan Rossi untuk pensiun diumumkan pada konferensi pers jelang balapan di Austria, Kamis (05/08/2021) malam WIB. Rossi akan menyelesaikan musim 2021 dan kemudian mundur dari balapan yang mengharumkan namanya.

Rossi telah terlibat dalam balap MotoGP selama 26 musim dengan sembilan kali menjadi juara dunia. Namun, performanya menurun drastis dalam beberapa musim terakhir. Valentino Rossi resmi memutuskan pensiun pada usia 42 tahun ini.

Pada balapan MotoGP 2021, Valentino Rossi benar-benar down. Prestasi terbaiknya hanya bisa finis di posisi 10 besar. Rossi terpuruk pada balapan tersebut dengan hanya bisa mendapatkan 17 poin saja.

BACA JUGA : 

"Saya telah memutuskan untuk berhenti di akhir musim jadi sayangnya ini akan menjadi paruh atau performa terakhir musim saya sebagai pebalap MotoGP," kata Rossi seperti dikutip dalam laman berita liputan 6.

"Ini merupakan sangat sulit bagi saya sendiri tentunya, dan ini adalah momen yang sangat menyedihkan, karena sulit untuk mengatakan dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan melihat performa saya dalam dunia balapan dengan motor," ucap  Rossi.

Sebelum memutuskan pensiun, Rossi sebenarnya baru saja mendapat tawaran menarik dari Pangeran Arab Saudi Abdulaziz bin Abdullah bin Saud bin Abdul Aziz Al Saud.

Rossi juga didaulat untuk melanjutkan karirnya pada dunia MotoGP dengan bergabung dengan Valentino Rossi dapat bergabung di tim Ducati pada musim 2022. Kebetulan tim Rossi juga didukung oleh perusahaan minyak Saudi, Aramco. Rossi bisa melakukan balapan dengan Luca Marini. Namun Rossi lebih memilih pensiun, dan tolak tawaran dari Ducati tersebut.


[A-]

Komentar

Loading...