Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Simeulue

kedatangan Kapolres Simelue yang baru AKBP Sujoko, disambut dengan tradisi adat dan secara kedinasan di depan Polres Simelue. | Ist

Bimcmedia.com, Sinabang; Dalam Acara tradisi penyebutan Kapolres Simelue yang baru dilakukan secara adat serta secara kedinasan dalam bentuk Pedang Pora di halaman depan Polres Simelue. Senin, (17/7/2023)

Sebelumnya, Nakhoda Kepolisian Resort Simeulue resmi berganti, AKBP Sujoko yang awalnya bertugas di Polda Banten kini menjadi Kapolres Simeulue menggantikan AKBP Jatmiko yang kini menjabat Kapolres Bireuen.

Dalam pelaksanaan sambutan tersebut, AKBP Jatmiko memberikan pengalungan syal mata kepada AKBP Sujoko yang dilanjutkan dengan pemberian buket bunga dari Ny. Trisna Jatmiko kepada Ny. Nining Sujoko.

Bukan itu hanya itu, penampilan tarian Ranup dalam menyambut Kapolres Simeulue yang baru juga dilaksanakan sebagai Konsep dasar hiburan yang bersifat rekreatif.

Usai pertunjukan tarian tersebut, dilanjutkan dengan tradisi pedang pora oleh Wakpolres Simeulue, PJU Polres Simeulue, Jajaran Kapolsek, Perwira dan Bintara Polres serta para Bhayangkari Cabang Simeulue.

Selepas acara penyambutan secara Adat dan Kedinasan, AKBP Jatmiko selaku pejabat lama menyampaikan laporan kesatuan kepada AKBP Sujoko sebagai pejabat baru Polres Simelue.

Sementara itu, Kopolres Simelue yang baru AKBP Sujoko menyampaikan, saat ini saya diberi kesempatan resmi memimpin Polres Simelue, untuk itu saya berharap dukungan serta doanya semoga bisa menjalankan amanat ini dengan baik kedepannya.

" Alhamdulillah hari ini saya resmi menjadi Kapolres Simelue, hendaknya dengan amanah tersebut bisa memberikan kemajuan bagi polres simelue," Kata AKBP Sujoko

Perlu diketahui, Kapolres Simeulue AKBP Sujoko sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Dit Polairud Polda Banten. Kemudian AKBP Jatmiko sendiri selaku pejabat lama saat ini resmi menjabat sebagai Kapolres Bireuen.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!