Tumbuhkan Jiwa Kepemimpinan yang Bertanggung Jawab, BEM FPIK UTU Adakan FLASH LKMM

bimcmedia.com, Meulaboh – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar (BEM FPIK UTU) adakan kegiatan FLASH LKMM FPIK UTU Periode 2020/2021 di universitas Teuku Umar. Selasa (28/092020).

Photo Bersama BEM FPIK UTU Bersama Dosen/bimcmedia.com

Fisherien Leadership (FLASH) adalah Kegiatan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) BEM FPIK UTU periode 2019/2020 kepada periode 2020/2021 yang dilakukan secara luring dilaksanakan di Aula utama UTU dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat serta daring di Apk. Zoom meet.


Dalam Kegiatan FLASH LKMM ini, di buka langsung oleh Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar Prof. Dr. M. Ali Sarong,M.Si, Dalam penyampaian materinya belaiu menyampaikan Selamat Atas terselenggaranya kegiatan Flash LKMM Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar Periode 2020/2021 yang telah berdedikasi untuk kemajuan FPIK UTU.

Sebagai Dekan di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Belaiu berpesan “Ini merupakan satu langkah awal dalam bekerja keras dan bekerja cerdas karena dalam setiap divisinya perlu adanya program kerja yang baik oleh karenanya di butuhkan latihan dasar organisasi ( Training Center Organisasi) sehingga apa yang diharapkan dapat terlaksananakan” ujarnya dalam penyampaian sambutan pada acara LKMM tersebut.

Peserta yang mengikuti acara LKMM/bimcmedia.com

Acara tersebut juga dihadiri oleh wakil rektor III bagian kemahasiswaan yang diwakili bapak Husni Mubarak, Ketua Ikatan Alumni Deri Darmansyah,S.Pi.,M.Si, Presiden Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) UTU yang diwakili oleh sekertaris PEMA UTU saudara Wahyu Nurdin, tamu undangan Ormawa lingkup UTU serta para audiens yang hadir dalam ruangan dengan mengikuti protokol kesehatan.

Pemateri yang hadir dalam kegiatan kali ini ada 3 yakni Prof. Dr. M. Ali Sarong,M.Si, Dekan FPIK-UTU yang sekaligus menjadi pemateri mengenai Leadership, Human Relation, Administration serta wakil dekan I FPIK UTU Dr. Muhammad Rizal,S.Pi.,M.Si mengenai Publik Speaking, Manajemen Konflik dan Sosial Of control. Serta Ibu Sri Mulyani,S.Si mengenai Administrasi Keuangan, LPJ dan Pengajuan Proposal kegiatan Mahasiswa.

Dengan ucapan rasa syukur dengan tegas Wakil Ketua BEM FPIK-UTU dalam sambutannya menyampaikan turut kebanggaannya dalam Kegiatan kali ini, kedepannya lebih memberikan yang terbaik untuk FPIK UTU dalam kemajuan mahasiswa UTU kedepannya dalam roda Organisasi Mahasiswa FPIK-UTU.

“Allhamdulilahirabialamin, Saya mewakili Ketua BEM FPIK UTU, Saudara Setiadi M Noor, yang sekarang tidak bisa berhadir karena sedang di luar ACEH. Dengan keberkahan hari ini semoga membawakan kearah yang lebih baik dalam membangun Ormawa FPIK UTU yang solidaritas serta intergritas senantiasa bekerja ikhlas dan bekerja cerdas yang dapat mengsinnergiskan kembali Kejayaan FPIK UTU” Ujar Taufik Akbar (Wakil Ketua BEM Periode 2020/2021).


Selain itu, mahasiswa sebagai agent of change juga terus melakukan pergerakan sosial (social movement) dalam hal ini ditegaskan dalam sambutan dari Sekjen PEMA UTU “Kegiatan LKMM kali ini sangat baik meski di tengah pandemi covid-19, ini mejadikan contoh bagi Ormawa fakultas lainnya. saya berpesan dalam pengurusan kali ini somoga tetap solidaritas dan tetap mejaga nama baik Universitas Kebanggan, Universitas Teuku Umar” Ucap Wahyu Nurdin Dalam Sambutannya.

Sementara Deri Darmansyah,S.Pi.,M.Si selaku Ketua dari IKA ALUMNI FPIK UTU, menyampaikan turut kebanggaanya dalam hal ini bisa menjadi berhadir dalam acara pelantika secara Daring di tengah wabah Covid-19 dalam hal ini belaiu juga bisa memberikan yang terbaik untuk fpik untuk kemajuan mahasiswa UTU kedepannya dalam hal presentasi maupun organisasi ke arah yang lebih baik.

“Semoga pada LKMM kali ini dapat memeberikan yang terbaik untuk Orwama FPIK UTU”. Ujarnya.

“Alhamdulillahirabilalamin, ucapan syukur bagi kami selaku pengurus dan juga panitia pelaksana Pelatikan Ormawa Fpik-UTU. Pandemi Covid-19 telah menuntut kita untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mengisi kegiatan yang prooduktif secara daring. Semoga kedepan bisa menjalankan amanah dengan baik.” Tutup Feronika Muliani yang merupakan ketua panitia.


Kegiatan LKMM ini diikuti oleh 30 orang mahasiswa yang tak lain merupakan pengurus organisasi mahasiswa di FPIK UTU dan dilakukan secara Langsung di Aula Utama UTU serta dilakukan secara daring menggunakan aplikasi Zoom Meet. Mengingat pandemi covid-19  bergerak dengan cepat dan menyebar melalui satu manusia ke manusia lain maka, kegiatan acara LKMM ini dilakukan hanya perwakilan pengurus inti saja dan yang lainnya dilakukan secara virtual.

(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: