Breaking News

UKM IAIN Langsa Galang Dana dengan Menampilkan Ragam Kesenian

Kabid Kebudayaan Mengapresiasi

Laporan ,
Kabid Kebudayaan Mengapresiasi
UMKM Langsa Saat Ngamen untuk Galang Dana Di lampu Merah/bimcmedia.com/Foto : Selly

bimcmedia.com, Langsa : Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Zawiyah News, Sanggar Seni Putroe Nurul 'Ala, UKM PH - LH Macopala dan UKM Bola Kaki mengadakan kolaborasi guna menggalang dana dan open donasi untuk korban banjir di Aceh Utara, (18/12/20)

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu, 16 Desember 2020 di lapangan merdeka Kota Langsa dan sekitarnya pada pukul 14.00 hingga malam hari dengan menampilkan beragam seni berupa pembacaan puisi, tari, akustik juga "ngamen" di cafe - cafe dan di lampu lalu lintas

Ketua Koordinasi, Nazilatul Ukhra kepada bimcmedia.com mengatakan bahwa kegiatan ini adalah panggilan hati untuk membantu masyarakat yang menjadi korban.

UKM IAIN Langsa Galang Dana dengan Menampilkan ragam Kesenian
Penampilan Tari Ratih Jaroe dari UKM IAIN Langsa/bimcmedia.com

"Kegiatan ini merupakan panggilan hati dimana kita bisa bekerja sama agar sedikit mengurangi beban masyarakat yang menjadi korban, hari ini mereka yang mendapat musibah dan kita yang menggalang dana, bisa jadi, besok kita yang mendapat musibah dan mereka yang menggalang dana untuk kita", Ujarnya.

Donasi akan disalurkan ke Gp. mesjid, Kec. Aron, Kab. Aceh Utara berupa sembako, obat - obatan dan pakaian layak pakai.

"Donasi yang disalurkan antara lain, sembako, obat - obatan dan pakaian layak pakai ke Gp. Mesjid, Kec, Aron, Kab. Aceh Utara", Terangnya.

Kabid Kebudayaan, Azhari/bimcmedia.com

Sementara itu, Kabid Kebudayaan, Azhari, mengapresiasi penggalangan dana berbentuk seni ini sebagai bahagian daripada melestarikan kebudayaan di Aceh

"Penampilan kesenian ini kiranya sebagian dari menjaga pelestarian daerah kita juga sekaligus menghibur masyarakat Kota Langsa yang menikmati sore dan malam bersama keluarga", Tegasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasihnya kepada mahasiswa IAIN yang telah melakukan aktivitas yang cukup positif dan bermanfaat bagi masyarakat dan saudara kita yang menjadi korban banjir.

---

(SN)

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!