Universitas Teuku Umar Gelar Lepas Sambut Rektor, Ini Harapan Dr. Ishak Hasan

Bimcmedia.com
Bimcmedia.com | Universitas Teuku Umar Gelar Lepas Sambut Rektor Baru/Ist

Bimcmedia.com, Meulaboh; Universitas Teuku Umar menggelar acara pisah sambut Rektor yang baru periode 2022-2026 Dr. Drs. Ishak Hasan, M.Si dengan Rektor periode sebelumnya Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA (2018-2022). di Aula Gedung Kuliah Terintegrasi, Kampus UTU pada Rabu (20/07/2022)

Kegiatan tersebut dihadiri Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Hubungan Kerjasama, Ir. Iskandar Syukri, MM, MT, Danrem 012/Teuku Umar, Bupati Wilayah Barat Selatan Aceh, Pimpinan Perguruan Tinggi di Aceh Barat, mitra kerja, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya

Prof. Jasman J. Ma'ruf dalam kesempatannya menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf jika selama menjadi Rektor ada sikap dan prilakunya yang mungkin tidak berkenan di hati sivitas akademika UTU.

Beliau berharap, semua pencapaian yang berhasil UTU raih selama ini dapat dilanjutkan oleh Rektor UTU yang baru yaitu Dr. Ishak Hasan. Di sisi lain, Prof. Jasman mengajak sivitas akademika UTU untuk terus merawat semangat kebersamaan yang telah menjadi jati diri UTU selama ini.

“Terima kasih saya ucapkan, semoga dengan semangat kebersamaan yang telah kita rawat, perguruan tinggi ini terus meraih prestasinya di masa mendatang,” ucap Prof. Jasman yang turut didampingi Istrinya Ny. Ardawalis Jasman

Lanjutnya, walau dirinya telah pensiun dari masa bhaktinya sebagai Rektor di UTU, namun ia akan terus berkarya dan akan memberikan yang terbaik bagi UTU dengan segenap kemampuan dan kesempatan yang ia miliki.

“sekali lagi terima kasih kepada para wakil rektor, dan semua sivitas kampus, karena peran para wakil rektor, para Dekan, para Kaprodi, para Korpus dan semuanya sangat membantu saya dalam menjalankan tugas dan membuat kuat, selama menjabat rektor,” tutupnya.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Dr. Ishak Hasan.  Pada kesempatan itu, Ishak Hasan juga mengharapkan dukungan dan doa segenap sivitas akademika UTU agar dirinya mampu menjalankan amanah sebagai rektor dengan baik.

“Selain itu, saya juga mengajak seluruh sivitas akademika UTU untuk menguatkan kembali komitmennya demi membangun perguruan tinggi ini,” ucap Ishak Hasan.

Ishak Hasan juga mengungkapkan, selama delapan tahun kepemimpinan Prof Jasman yang dimana beliau juga ikut mendampingi proses sebagai Wakil Rektor II, sangat terlihat hasilnya dari berbagai prestasi yang didapat UTU, baik dari segi infrastruktur maupun hal lainnya. Juga  pengakuan dari segi manajemen, publikasi, intelektual, yang mana hal tersebut merupakan prestasi yang harus dilanjutkan.

“Saya harus melanjutkan prestasi ini dan tidak boleh mundur selangkah pun. UTU harus berkembang terus sampai ke masa yang akan datang,” ujarnya.

Selain itu, Dr. Ishak Hasan juga mengatakan, ia sangat membutuhkan bantuan dan dukungan dari semua komponen yang ada di UTU maupun stakeholder lainnya sehingga dapat memajukan kampus ini menjadi lebih baik lagi.

Ia meyakini sehebat apapun kepemimpinan tidak akan berhasil jika tidak didukung semua komponen yang ada. Oleh karena itu, disampaikannya secara tulus kepada seluruh civitas akademika UTU agar dapat bersama-sama dan saling bergadendengan tangan untuk terus memajukan universitas tercinta ini.

Sebelumnya Zulfirman, SE., M.Si selaku Ketua Panitia pelaksana lepas sambut Rektor UTU mengatakan bahwa proses pelantikan rektor telah berlangsung pada 30 Juni 2022 lalu di Jakarta.

"Pelantikan Dr. Ishak Hasan, M.Si sebagai Rektor UTU Periode 2022-2026 telah dilantik oleh Mendikbudristek Nadiem Makarim di Graha Utama Lt III Kemdibudristek pada 30 Juni 2022 lalu di Jakarta," jelasnya.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!