UPDATE Data Covid-19 di Aceh Tanggal 26 Juni 2020 Satu Di Antaranya Masih Bayi

Covid
Daftar Kasus covid -19 Aceh, Data Per / 26 juni 2020

Bimcmedia.com, Banda Aceh ; Bertambah tiga lagi warga yang terinfeksi virus corona di Aceh, berdasarkan hasil uji swab yang keluar Kamis (25/6/2020) malam dan baru diterima Kepala Dinas Kesehatan Aceh pada Jumat (26/6/2020) siang. Angka ini bertambah sebanyak tiga kasus jika dibandingkan dengan sehari sebelumnya sebanyak 66 kasus.

Penambahan jumlah kasus positif ini masing-masing berasal dari Kota Banda Aceh, Aceh Besar dan Kota Sabang. Penambahan kasus ini membuat Aceh Besar berada diposisi pertama kasus kumulatif infeksi corona positif terbanyak yakni 16 kasus. Di susul Kota Banda Aceh sebanyak 14 kasus dan Aceh Utara sebanyak 9 kasus.

Sementara untuk Kota Sabang, kasus positif ini merupakan kasus positif pertama yang berasal dari kota wisata itu. Informasi tentang bertambahnya jumlah warga yang terinfeksi corona di Aceh itu, diperoleh dari Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr Hanif, di Banda Aceh, Jumat siang.

Hanif mendapatkan dokumen laporan hasil pemeriksaan swab itu dari Laboratorium Balitbangkes Aceh yang ditandatangani kepalanya, Dr Fahmi lchwansyah SKp, MPH, KMK.

Sementara itu  Kadinkes Aceh Menjelaskan dari tiga orang yang positif Covid-19 itu, sebut Hanif, satu di antaranya ada kaitannya dengan klaster Asrama Polisi -International Organization for Migration-(Aspol IOM) di Aceh Besar.

Warga yang terinfeksi virus corona di klaster ini masih sangat belia, yakni MZ, bayi laki-laki, umurnya baru satu tahun. Sebelumnya di klaster ini sudah sembilan orang terinfeksi corona, satu di antaranya meninggal, yakni Suk atau Suh (63), warga Brandan Barat, Sumatera Utara yang datang ke Aceh untuk mengunjungi anak dan menantu, serta cucunya.

Bukan saja Suk dan istrinya, Na yang terinfeksi, tetapi juga anak, menantu, dan dua cucunya. Satu orang lagi yang dinyatakan positif corona hari ini adalah B (51), perempuan, warga Banda Aceh.

Belum diperoleh keterangan apa profesinya dan berasal dari klaster mana. Seorang lagi yang positif corona juga perempuan, berinisial NA, umurnya 16 tahun, warga Kota Sabang. Ini kali pertama ada warga kota wisata itu yang terinfeksi sejak virus      Covid-19 terdeteksi di Aceh pada medio Maret 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: