Breaking News

Update Tekni Kondisi Banjir di Woyla Barat, Air Berangsur Surut

Update terkini kondisi banjir di Kecamatan Woyla Barat, air berangsur surut. | Ist

Bimcmedia.com, Meulaboh; Update terkini kondisi banjir di Kecamatan Woyla Barat Kabupaten Aceh Barat, air yang merendam pemukiman warga di wilayah tersebut telah berangsur surut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat, Jamal Mirda menyebutkan, kondisi banjir di wilayah Woyla Barat yang merendam Desa Napai, Blangluah, dan Alue Leuhop sudah berangsur surut.

Selain itu kata Jamal Mirda, masyarakat yang berada di tempat pengungsian sudah mulai kembali ke rumah mereka masing-masing, kendati demikian masih ada warga yang memili bertahan di tempat penampungan.

"Beberapa masyarakat sudah mulai pulang ke kediaman masing-masing sementara tinggal 3 orang warga yang masih bertahan di tempat pengungsian berdasarkan informasi dari Keuchik setempat " Ungkap Jamal Mirda kepada Bimc Media, Selasa (09/05/2023).

Masih kata Kalak BPBD Aceh Barat, sejauh ini warga yang terdampak banjir dalam kondisi aman dan tak memiliki keluhan apapun. Namun pihaknya tetap menghimbau agar warga tetap waspada akan potensi banjir di musim penghujan.

Sementara itu PJ Penjabat (PJ) Bupati Kabupaten Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi sempat meninjau langsung sejumlah lokasi banjir di Kecamatan Woyla Barat.

PJ Bupati Aceh Barat turun ke sejumlah lokasi banjir guna memantau langsung kondisi warga yang terdampak bencana di kecamatan setempat.

Dalam kunjungannya di Woyla Barat Drs. Mahdi Efendi juga menyerahkan bantuan masa panik serta memantau langsung pelaksanaan pengobatan massal yang dilakukan oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Pasi Mali di lokasi pengungsian.

Kontributor Bimc/Tomi L

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!