Usai disoroti YARA, Anggota DPRK Simeulue Tinjau Jembatan

anggota dprk
Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Simeulue Ihya Ulumuddin dan beberapa dewan lain melakukan peninjauan jembatan di Desa Labuan Jaya, Kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue. | Ist

Bimcmedia.com, Sinabang : Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK)  Simeulue melakukan peninjauan terhadap kondisi satu unit jembatan yang rusak parah di Desa Labuan Jaya, Kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue.

Adapun Anggota DPRK Simeulue dari Komisi C yakni, Ihya Ulumuddin dan beberapa orang anggota dewan lainnya meninjau langsung ke lokasi jembatan yang rusak parah di Desa Labuan Jaya tersebut. Hal itu dilakukanya usai jembatan itu disoroti lembaga Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Kabupaten Simeulue.

Hasil tinjauan anggota DPR Kabupeten Simeulue itu menemukan kondisi jembatan cukup memperhatikan dan rusak parah, padahal jembatan tersebut  merupakan jalan lintas dan salah satu akses utama bagi warga di Desa setempat dalam beraktivitas sehari-hari.

Usai meninjau kondisi jembatan  Ihya Ulumuddin mengatakan, pihaknya segera mendesak pemerintah kabupaten Simeulue, melalui Dinas PUPR setempat agar secepatnya melakukan perbaikan jembatan yang terletak di Desa Labuan Jaya tersebut.

”Kita sudah melihat kondisi jembatan dalam keadaan rusak parah,  dari komisi C kita mendesak kepada pemerintah daerah melalui Dinas PUPR agar segera dilakukan penanganan jembatan yang terletak di Desa Labuan Jaya” kata Ihya Ulumuddin saat di konfirmasi Bimc Media, pada Sabtu (09/04/2022)

Selanjutnya Ihya Ulumuddin menambahkan apabila tidak cepat ditangani bisa-bisa warga yang melintasi jalan jembatan mengalami kecelakaan akibat kondisi jembatan yang sudah  rusak. maka ia meminta pihak PUPR kabupaten Simeulue jika tidak dapat memperbaiki secara permanen paling tidak melakukan pemeliharaan jembatan saja.

” Tinjauan anggota  Komisi C tidak hanya di jembatan di Desa Labuan Jaya akan tetapi masih banyak lagi tinjauan di ruas jalan seperti di ruas jalan arah kolok ke teupah selatan banyak sekali terjadi longsor di bahu jalan ini juga akan menimbulkan Kecelakaan” jelas Ihya Ulumuddin

Sementara itu, Sekretaris YARA Kabupaten Simeulue Hermansyah Manurung, memberikan apresiasi atas  tindakan anggota DPRK Simeulue yang meninjau langsung kondisi jembatan. Apresiasi itu ia berikan karena sebelumnya menurut informasi yang di terima pihak lembaga YARA Simeulue ,kerusakan jembatan itu sudah berulang kali di laporkan kepada pihak pemkab, namun tidak di respon.

” Saya salut dengan tindakan dari anggota Komisi C DPR Kabupaten Simeulue, usai di muat di media, langsung turun ke lokasi untuk melihat kondisi jembatan yang berada di Desa Labuan Jaya Kecamatan Teupah Selatan tepatnya di Dusun Ulul Falu, kerena menurut informasi kerusakan ini sudah berulang kali di laporkan ke pemerintah namun jangankan di bangun untuk dilihat saja belum pernah ” tuturnya sekretaris YARA Simeulue melalui pesan WhatsAppnya. ***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!