UTU Borong Juara Tahun 2021 Dari Kompetisi KEMENDIKBUDRISTEK RI

Laporan ,
UTU Borong Juara
Bimcmedia.com Rektor UTU, Prof. Dr. H. Jasman J. Ma`ruf, SE.,MBA | Foto : FL

Bimcmedia.com, Meulaboh : Sepanjang semester genap 2020 / 2021, Universitas Teuku Umar (UTU) telah berhasil meraih prestasi amat membanggakan dengan borong juara dalam berkompetisi dengan perguruan tinggi lain dari berbagai cabang lomba yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek RI.

Dari 13 cabang kompetisi yang diikuti oleh UTU, Alhamdulillah seluruhnya atau 100% UTU dapat meraih kemenangan. sebuah prestasi yang tak mudah diraih oleh Universitas yang masih beradaptasi dengan berbagai Kampus ternama lainnya di dalam Negeri

Rektor Universitas Teuku Umar Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA kepada bimcmrdia.com Rabu (11/8/2021) mengucapkan rasa syukur dan bangganya atas berbagai prestasi yang diraih UTU ditengah masa pandemi Covid-19, tentunya juga masih memiliki banyak keterbatasan.

"Dengan jumlah dosen yang terbatas (267 orang dan jumlah Mahasiswa 8.000-an), Alhamdulillah UTU Borong Juara dan berhasil menggerakkan segenap potensi yang ada sehingga mampu bersaing diberbagai ajang kompetisi yang diikuti oleh seluruh perguruan tinggi di Indonesia". Terangnya.

Lebih lanjut, Rektor Menjelaskan, , Kampus terbaik adalah kampus yang mampu menggerakkan dosen dan mahasiswanya untuk memenangkan berbagai kompetisi. Alhamdulillah kali ini UTU mampu memborong juara dari semua cabang perlombaan yang diselenggarakan KEMENDIKBUDRISTEK RI

"Kompetisi adalah prasyarat menuju lulusan yang kreatif, inovatif dan berdaya saing tinggi. Terima kasih atas dukungan dan doa dari para pihak terhadap kemenangan civitas akademika UTU dalam berkompetisi di kancah yang amat bergengsi ini." Pungkas Prof Jasman.

Humas UTU Aduwina pakeh secara rinci menjelaskan juara yang diraih dari ke 13 Kompetisi yang berhasil dimenangkan oleh Universitas Teuku Umar adalah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) sebanyak 9 proposal , PKM Artikel Ilmiah (PKM-AI) dan PKM Gagasan Tertulis (PKM-GT) masing-masing 1 proposal dan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) 1 team debat

Selanjutnya , Nasional University Debating Championship (NUDC) 1 team, Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) 3 Proposal , Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2 Proposal masuk tahap 1.

, Kontes Robot Indonesia (KRI) 1 proposal tahap 2 dan Kompetisi Mobil Hemat Energi (KMHE) 1 team Mahasiswa jelasnya

Kemudian Transfer Kredit (BANPEM-ICT) 10 orang Mahasiswa,

 Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) berhasil Liga 2,

Program Bantuan Kerjasama Kurikulum dan Implementasi MBKM, 1 Program Studi

, Program Wiradesa, 1 team organisasi Mahasiswa, dan

terakhir Program Matching Fund (MF), 1 proposal. tutup Aduwina

(FL)

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!