UTU Gelar Wisuda ke-XIII, Luluskan 444 Sarjana

UTU
Prosesi pemindahan tali toga yang dilakukan Rektor Universitas Teuku Umar (UTU), Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA, kepada salah satu perwakilan wisudawan | Ist

Bimcmedia.com, Meulaboh : Senat Universitas Teuku Umar (UTU) kembali menyelenggarakan Rapat Terbuka dengan agenda Wisuda Lulusan Program Sarjana ke-13 pada Sabtu (19/03/2022). Wisuda kali ini diikuti seramai 444 orang lulusan.

Dilaksanakan di pelataran Gedung Kuliah Terintegrasi (GKT) Kampus UTU, acara wisuda berlangsung meriah. Wisuda yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut dihadiri oleh Rektor UTU, Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA, Wakil Rektor bidang Akademik, Dr. Alfizar, DAA, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Ishak Hasan, M.Si, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Mursyidin, MA, Ketua Senat, Para Dekan, segenap anggota senat, ketua IKA UTU, pejabat struktural, dosen dan tenaga kependidikan, serta segenap undangan, dan para wisudawan beserta orang tua/wali.

Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA dalam pidatonya mengharapkan kepada para wisudawan agar segera bersiap untuk menapaki kemandirian dan menjejak kehidupan baru di luar kampus, baik pada ranah keluarga, profesi, masyarakat, maupun negara dan bangsa.

Prof Jasman juga menyampaikan bahwa tantangan yang akan dihadapi berbeda dengan yang dihadapi generasi terdahulu, karena sekarang adalah era revolusi industri 4.0.

Pada moment wisuda ke XIII ini, Rektor juga menyampaikan sejumlah capaian UTU yang sangat membanggakan, diantaranya UTU berhasil memenangkan sejumlah kompetisi yang diselenggarakan oleh Kemendikbud Ristek seperti Liga II Kampus Merdeka, Program Matching Fund Kedaireka, Program PHP2D, Program Wiradesa dan sejumlah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Selain itu UTU juga berhasil meraih juara 9 Nasional dalam Program Abdidya 2021 setelah berhasil meraih juara 1 Nasional program Wiradesa kategori support system dan peringkat 3 Nasional program PHP2D di kategori yang sama.

Selain itu, UTU juga berhasil menjadi kampus terbaik pertama di Indonesia dalam pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) bidang kerjasama mitra (IKU6) dengan nilai sempurna (100%), juga menjadi PTN terbaik ketiga di Sumatera dalam hal pertumbuhan IKU. Selain itu, UTU berhasil meraih penghargaan terbaik 1 Nasional Pengelola data kerjasama perguruan tinggi, UTU juga masih mempertahankan peringkat 1 Aceh sebagai kampus terhijau dan berkelanjutan, juga sebagai Peringkat 22 Nasional sebagai Kampus Berkelanjutan dari UI Greenmetric 2021.

Sebagai kampus yang menetapkan Visi sebagai sumber inspirasi dan referensi tentu harus lebih banyak melahirkan karya dan gagasan yang inovatif. Menyambut gaung program Kampus Merdeka - Merdeka Belajar (KMMB), Universitas Teuku Umar turut menyelenggarakan Kompetisi Kampus Merdeka antar Program Studi di Lingkup UTU dengan hadiah total 1 Milyar rupiah.

Adapun ke-444 peserta yang mengikuti wisuda angkatan 13 tahun 2022 ini terdiri dari 27 mahasiswa dari Fakultas Kesehatan Masyarakat, 91 Mahasiswa dari Fakultas Teknik, 82 Mahasiswa dari Fakultas Pertanian. Berikutnya dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) seramai 41 mahasiswa, Fakultas Ekonomi sebanyak 107 mahasiswa dan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik sebanyak 96 mahasiswa.

Sementara dari 444 lulusan, terdapat sebanyak 219 wisudawan berhasil meraih kelulusan berpredikat pujian (cum laude) atau sebanyak 49,3 %. Adapun sejak wisuda angkatan pertama hingga Wisuda ke XII, jumlah wisudawan yang telah lulus dari UTU sebanyak 6223 lulusan.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!