UTU Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Bersama Kemenkes RI , Ini Alasannya

Vaksinasi Covid-19
Bimcmedia.com | Proses Vaksinasi Bersama di ruang terintergrasi Universitas Teuku Umar | Foto : CW-14

Bimcmedia.com, Meulaboh : Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) Republik Indonesia (RI), laksanakan program vaksinasi Covid-19 bersama, di gedung terintergrasi Universitas Teuku Umar (UTU), bersama dalam ruang pendidikan  tenaga pendidik UTU. (Rabu, 30/06/2021).

Vaksinasi ini dilakukan untuk tenaga kependidikan dan tenaga pendidik di lingkup Universitas Teuku Umar beserta keluarganya. Dalam proses vaksinasi ini ada tahapan-tahapan yang di lakukan guna memastikan calon yang ingin di vaksin dalam keadaan yang siap untuk di vaksin.

Wakil Rektor II UTU Bapak Dr. Ir. Ishak Hasan, M. Si mengatakan Vaksinasi ini di dukung oleh UTU karena vaksinasi ini merupakan program nasional.

"Jadi ini kan program nasional bukan hanya di sini saja seluruh dunia juga melakukan vaksinasi dan ini sangat penting karena untuk antisipasi jangan sampai pademi covid-19 ini meluas, tidak hanya tenaga pendidik saja, mahasiswa yang datang ke kampus juga bisa melakukan vaksinasi", katanya kepada Wartawan Warta Kampus Kuning.

BACA JUGA : 

Bapak Yuhdi Fahrimal, S.I.Kom., M.I.Kom salah satu dosen Komunikasi UTU yang di vaksinasi mengatakan awalnya merasakan degdegan karena banyak informasi dari luar terkait vaksinasi ini.

"Awalnya saya degdegan karena banyak informasi yang banyak beredar mengenai vaksin,tapi vaksinasi ini penting untuk dilakukan mengingat pandemi yang belum usai dan ini juga merupakan kesempatan bagi teman-teman yang belum vaksin, vaksin ini merupakan ikhtiar kita, tetapi juga kembali kepada individu masing-masing apakah siap untuk di vaksin atau tidak", ujarnya kepada wartawan media ini.

Ibu Cut Aman, S.KM yang merupakan petugas Vaksinasi di UTU mengatakan proses vaksinasi hari ini berjalan cukup lancar, dan beliau mengatakan yang sudah melakukan vaksinasi dapat sertifikat Via SMS serrta berharap vaksinasi ini untuk mencegah Covid-19 "alhamdulilah lancar dan tertib sertifikat akan di kirim via SMS, saya berharap dengan adanya vaksinasi ini 80% kita dapat mencegah Covid-19 ini" tutupnya.

___

Dede, CW : 014

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!