Volume Jama’ah Shalat Tarawih Di Aceh, Saat Pandemi Covid-19

Volume Jama'ah Shalat Tarawih Di Aceh
Ramainya Jama'ah yang melaksanakan shalat tarawih perdana pada Ramadhan 1442 H/bimcmedia.com

bimcmedia.com, Banda Aceh : Volume Jama'ah shalat tarawih pertama di Aceh sangat ramai, meskipun di tengah pandemi Covid-19. Bahkan banyak dari jama'ah yang shalat tarawih sampai kehalaman Masjid Raya Baiturrahman.

Ada dari jama'ah yang harus menggunakan sajadah sendiri, namun ada juga yang harus menggelar sajadahnya di atas rumput hijau.

Banyak dari jama'ah perempuan shalat tarawih yang datang harus menggunakan sisi sebelah pasar Aceh atau sebelah Utara. Sedangkan jama'ah laki-laki harus berdiri di bawah payung elektrik sisi selatan Masjid Raya Baiturrahman kebanggaan  dari masyarakat Aceh.

Bahwa suasana jama'ah shalat tarawih hampir sama seperti tahun lalu dengan suasana ditengah wabah pandemi Covid-19. Akan tetapi jama'ah shalat tarawih tetap menerapkan protokol Kesehatan dengan ketat.

Jama'ah yang melaksanakan shalat tarawih di dalam Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

Baca Juga : 

Sedangkan banyak volume jama'ah shalat tarawih di luar masjid atau di halaman masjid biasa saja dan tidak menjaga jarak saf nya, hampir sama seperti hari biasanya.

Bahkan banyaknya dari volume kendaraan dari jama'ah shalat tarawih, baik kendaraan bermotor atau mobil memenuhi tempat parkir Masjid Raya Baiturrahman kebanggaan masyarakat Aceh.

Sangat banyaknya dari volume kendaraan bermotor tersebut sampai memenuhi jalan sisi depan, belakang dan jalan sisi kiri kanan masjid juga dipadati dengan volume kendaraan jama'ah shalat taraweh.

Dari pantauan bimcmedia.com. Selasa, (13/04/2021) dari sejumlah masjid yang berada di provinsi Aceh, atau kabupaten lainnya, terutama yang berada di Aceh Barat juga melaksanakan shalat tarawih dengan banyaknya jama'ah shalat taraweh yang sangat ramai dengan rapat saf setiap shalatnya.


[Redaksi]

Komentar

Loading...
error: Minta Ijin Dulu, Jika Ingin Copy