Wajib Di Hindari, Makanan Ini Dapat Memicu Terjadinya Kanker

Laporan ,
Wajib Di Hindari, Makanan Ini Dapat Memicu Terjadinya Kanker
Ilustrasi Gambar, Makanan yang dapat memicu terjadinya kanker/ Foto : Hello Sehat.com

bimcmedia.com, Meulaboh : Beberapa faktor dan salah satunya adalah pola makan yang tidak sehat dapat menyebabkan penyakit kanker.  Makanan yang menyebabkan kanker adalah makanan yang sudah di proses seperti daging olahan hingga minuman beralkohol.

Sebenarnya setiap manusia memiliki sel kanker yang ada di dalam tumbuhnya yang tidak bisa di deteksikan. Sel sel kanker tersebut bisa berkembang biak hingga berjumlah banyak, akibat dari salah satu pemicu terjadinya kanker tersebut.

Dilansir dari pada laman berita detikNews.com, (04/02/2021), berikut adalah beberapa makanan yang dapat memicu terjadinya kanker yang wajib di hindari adalah sebagai berikut :

1. Alkohol
Minuman yang beralkohol menjadi faktor risiko untuk kanker mulut, esofagus, hati, payudara dan pankreas.  sebenarnya alkohol adalah sejenis gula yang termasuk dalam daftar makanan yang dapat meningkakan risiko kanker. Selain dari pada itu, dengan mengonsumsi minuman yang beralkohol juga dapat menyebabkan berat badan menjadi naik.

2. Daging Olahan atau Daging Merah
Daging merah yang termasuk daging sapi, kerbau, kambing serta domba yang telah diasinkan, diawetkan atau diasapi untuk meningkatkan rasa bisa meningkatkan risiko kanker. Maka dengan tingginya konsumsi asupan daging merah olahan  peningkatan insiden kanker dan kematian.

3. Gula
Gula yang tinggi akan menjadi salah satu jenis makanan penyebab terjadi penyakit kanker karena gula memberi makanan pada sel sel kanker dan menyebabkan kanker tersebut aktif, dan dapat melemahkan sistem daya tahan tubuh dalam memerangi infeksi.

4. Lemak dan Minyak
Lemak dan minyak bisa jadi makanan pencegah kanker. Karena mengonsumsi lemak dan minyak secara berlebih dapat menekan sistem kekebalan tubuh dan memperhebat metastasis kanker.

Lemak dan minyak yang diproses juga dapa menghasilkan persenyawaan yang karsinogenik dan dapat mengakibatkan peradangan.

5. Soda
Soda yang tinggi kadar gulanya memang tidak sehat karena  dapat berkontribusi terhadap kenaikkan berat badan, peradangan, dan resistensi insulin. Bahkan bukan karena itu saja, di dalam soda juga mengandung pewarna dan bahan kimia buatan  yang dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker.

---

[AN]

Komentar

Loading...
error: Minta Ijin Dulu, Jika Ingin Copy