Wajib Tahu, Bahaya Minum Susu di Pagi Hari Saat Perut Kosong

bimcmedia.com, Meulaboh : Minum susu adalah hal paling disukai oleh sebagian orang. Selain rasanya yang enak juga dapat menyehatkan tubuh. Akan tetapi, bahaya minum susu saat perut kosong.

 

Bahaya Minum Susu di Pagi Hari Saat Perut Kosong
Ilustrasi Gambar/Enaknya Susu/Foto : Nakita

 

Tapi amankah kita minum susu saat perut kosong di pagi hari ? Karena dengan minum susu juga dapat membantu mengatasi perut keroncongan.

Seperti dilansir di detikHealth, sabtu,(10/10/2020), konsultan gizi, dr Rupali Datta menjelaskan bahwa minum susu di pagi hari tidak menjadi sebuah permasalahan yang besar. Namun, tidak dianjurkan bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit lambung.

” Tidak dipermasalahkan bagi kamu yang tidak memiliki penyakit sistem pencernaan, sehingga kamu dapat minum susu di pagi hari meskipun dalam keadaan perut tidak terisi. Tapi, jika kamu memiliki penyakit riwayat sistem pencernaan tidak dibolehkan karena tidak dapat melarutkan dan mencerna zat laktosa dalam tubuh.” Papar dr Rupali Datta seperti yang dilansir dari detikHealth.

Namun, berbeda dengan seorang konsultan gizi, Ayurveda menjelaskan bahwa seorang dapat minum susu dipagi hari pagi saat keadaan perut seorang tergantung pada reaksi yang ditimbulkan oleh tubuh masing-masing.

Seperti orang yang alergi dengan susu, maka sangat bahaya minum susu, dan harus menghindari minum susu saat perut kosong. Karena minum susu saat perut kosong  dapat mengakibatkan perut mereka sakit, mengalami mual-mual sehingga tidak dapat menjalankan aktivitasnya.

Aminnullah

Hidup adalah Simpel Dimana Teman Merupakan ASET Terbesar dan Juga Bisa Menjadi Musuh dalam Selimut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: