Breaking News

Wajib Tahu, Bahaya Tidur Siang Lebih Dari Satu Jam

Laporan ,

bimcmedia.com, Meulaboh : Sebagian orang pasti memiliki kebiasaan tidur disiang hari. Karena seperti yang diketahui bahwa tidur disiang hari memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Ilustrasi Gambar - Foto : Halo Sehat

Namun, kebiasaan tidur siang yang lebih dari satu jam justru membuat  banyak resiko yang diakibatkan dan timbul beberapa penyakit tertentu bagi kesehatan tubuh.

Maka harus menghindari tidur siang lebih dari satu jam. Siapa pikir bahwa tidur siang lebih dari satu jam dapat mengakibatkan efek jelek bagi kesehatan tubuh.

Peneliti dari cina mengungkapkan bahwa tidur siang yang lebih dari satu jam dapat mengakibatkan dampak buruk bagi jantung, bahkan kematian yang dialami.

20 orang penelitian yang berasal dari universitas kedokteran Guanzhou menganalisis lebih dari 313.000 peserta mengungkapkan hasil risetnya bahwa lama tidur akibat resiko kematian.

Jika anda memiliki kebiasaan tidur disiang hari, tidak salahnya menggunakan alaram. Sehingga anda tidak tidur lebih satu jam.

Resiko buruk yang sering dialami oleh seorang wanita akibat tidur siang. Bahkan survei menyebutkan bahwa angka kematian akibat tidur siang wanita 22% dan pria 17%.

Bahkan tidur siang yang berlebihan juga memiliki dapat buruk lainnya seperti, tekanan darah tinggi, diabetes, dan kesehatan fisik buruk lainnya.

Meskipun banyak dampak buruk bagi kesehatan, bukan bearti harus menghindari tidur siang.  Tidur siang tetap aja bisa dilakukan asal tidak berlebihan dan tidak beresiko bagi tubuh.

Seperti dikutip dilaman Tribunnews.com, Minggu,( 18/10/2020) memaparkan bahwa waktu yang sangat efektif buat tidur siang dengan kurun waktu 30 - 45 menit. 

Bahkan tidur siang yang efektif dapat meningkatkan mood. Jika anda memiliki kebiasaan tidur disiang hari, jangan sampai mengganggu tidur di malam hari.

Pilihlah tempat tidur yang nyaman, sehingga dapat menyebabkan kualitas yang baik bagi tubuh.

Anda tidak perlu memaksakan Tidur disiang hari jika tidak dibutuhkan bagi tubuh, meski banyak juga manfaat tidur siang kurang dari satu jam.

---
(AN)

Komentar

Loading...