Wajib Tahu, Jam Makan Malam yang Baik Berdasarkan Kesehatan

Jam Makan Malam yang Baik Berdasarkan Kesehatan
Ilustrasi Gambar Makan Malam/Foto : Tempo

bimcmedia.com, Meulaboh : Cara yang tetap menjaga kesehatan yang baik adalah dengan cara menjaga pola makan yang lengkap dan bergizi seimbang. Selain pola menjaga pola makan, maka yang tidak kalah penting wajib mengetahui jam makan malam yang baik menurut kesehatan ?

Jika anda sarapan jamak dikerjakan setelah bangun tidur, makan siang saat berhenti rutinitas di siang hari, dan sesi makan malam bisa bervariasi tergantung kesibukan setiap orang.

Lalu, kapankah jam makan malam yang baik menurut kesehatan? Jam makan yang baik, bedasarkan kesehatan setiap orang maka berbeda-beda.

Ahli gizi dari  Greene Health Amerika Serikat, Sydney dr Greene, MS, RD. menerangkan bahwa, prinsip jam makan malam yang baik menurut kesehatan adalah tidak terlalu dekat dengan jadwal tidur di malam hari.

Ia juga menambahkan bahwa jadwal makan malam terlalu dekat dengan waktu istirahat pada malam hari dapat mengganggu tidur sampai dapat memicu susah tidur.

"Prinsipnya, selesaikan makan malam antara 2-3 jam sebelum tidur," kata Greene seperti dilansir pada laman berita kompas.com, Sabtu, (28/11/2020).

Lanjut dokter Greene, jika aktivitas cukup padat dan malam baru sempat di pengujung hari atau mendekati tengah malam, seseorang tetap harus menggunakan prinsip jeda tersebut.

"Jika jeda 2-3 jam tidak memungkinkan, usahakan maksimal atur jam makan malam satu jam sebelum tidur," ucap dr greene.

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!