Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, Positif Covid-19 Padahal Tanpa Gejala

bimcmedia.com, Banda Aceh – Virus Corona Covid-19 masih menjadi berita terhangat sampai hari ini. Kasus ini terus menanjak di beberapa daerah, tak terkecuali di wilayah Aceh. Covid-19 tidak memandang bulu, termasuk para pejabat juga bisa terinfeksi virus tersebut.

Keterangan: Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, Positif Covid-19 / Foto: Istimewa

Dikutip dari antaranews.com (28/08/2020), Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, terkonfirmasi positif Covid-19 setelah mendapatkan hasil tes SWAB dari Laboratorium Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 membenarkan berita tersebut. Juru bicara GTPP COVID-19 Kota Banda Aceh, Irwan, menyebutkan bahwa Wakil Wali Kota tersebut adalah OTG atau tak mengalami gejala.

“Bapak Wakil Wali Kota terkonfirmasi positif COVID 19. Diisolasi mandiri di rumah, di bawah pengawasan tim medis rumah sakit Meuraxa,” tegas Irwan.

Irwan menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati karena siapa saja bisa terkena Covid-19. Ia minta masyarakat waspada dan tidak menyepelekan masalah kesehatan yang sedang merebak di seluruh dunia ini.

“Keluar hasil SWAB-nya tadi pagi dan langsung karantina mandiri. Kondisi bapak wakil baik dan tidak ada keluhan. Tidak ada riwayat perjalanan keluar kota,” tandas Irwan.

Zainal Arifin diketahui tidak memiliki riwayat perjalanan keluar kota akhir-akhir ini. Langkah antisipasi yang diambil adalah melakukan SWAB terhadap seluruh kepala bagian dan sektariat daerah Kota Banda Aceh yang hasilnya akan keluar besok, Sabtu (29/08/2020).

Redaksi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: