WALHI Aceh : Proper Biru PT Mifa Bersaudara Kecelakaan Sejarah Lingkungan Hidup

WALHI Aceh
Pertambangan Batu Bara | Sumber Foto : Reswara.co.id

Bimcmedia.com, Meulaboh : Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Aceh merespon terbitnya penilaian 28 perusahaan di Aceh masuk kategori peringkat biru dan 5 perusahaan kategori merah dalam pengelolaan lingkungan hidup yang dikeluarkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) 2021-2022.

Satu di antaranya PT Mifa Bersaudara yang menurut penilaian Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Aceh belum layak menyandang status tersebut, karena hingga sekarang masih terdapat masalah terkait dengan dampak terhadap lingkungan, baik pencemaran udara maupun air.

PT Mifa Bersaudara mendapat Proper biru untuk unit usaha tambang batubara di Kabupaten Aceh Barat, berdasarkan keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia NOMOR SK.1299/ MENLHK/ SETJEN/KUM.1/12/2022.

Proper adalah Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan yang dikembangkan oleh Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) sejak tahun 1995, untuk mendorong perusahaan meningkatkan pengelolaan lingkungannya.

Dari penilaian Proper, perusahaan akan memperoleh citra/reputasi sesuai bagaimana pengelolaan lingkungannya. Citra tersebut dinilai dengan warna emas, hijau, biru, merah dan hitam. Proper emas merupakan proper yang terbaik, berturut-turut sampai proper merah dan hitam yang paling rendah.

Selanjutnya 1 2 3 4 5

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!