Breaking News

Walikota Banda Aceh H.Aminullah Usman,SE.Ak : Demi Kemaslahatan, Mari Perangi Rentenir

Walikota Banda Aceh H.Aminullah Usman,SE.Ak
Photo Bersama Walikota Banda Aceh H.Aminullah Usman,SE.Ak ( Tengah Baju Ungu Putih Lengan Panjang ) dan Anggota MES/bimcmedia.com

bimcmedia.com, Banda Aceh : Walikota Banda Aceh H.Aminullah Usman,SE.Ak dalam penutupan Acara Pelatihan dan kaderisasi Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Wilayah Aceh di Grand Permata Hati banda Aceh mengajak seluruh Masyarakat Aceh untuk memerangi rentenir yang sangat meresahkan masyarakat selama ini.

"Kita harus sama-sama memberantas praktek riba para rentenir, mereka sangat meresahkan masyarakat"

Aminullah mengatakan, kesadaran masyarakat akan masalah riba ini sangat kurang bisa jadi karena faktor desakan ekonomi.

"Masyarakat kita mau yang mudah,tidak memikirkan konsekwrnai jika tidak sanggup membayar" . Jelasnya.

Di banda Aceh, praktek ketergantungan masyarakat sudah mulai menurun drastis setelah adanya lembaga syariah yang mengakomodir kebutuhan UMKM masyarakat dan berada dibawah pemko banda Aceh.

"Banda Aceh masyarakat sudah mulai sadar dengan jeratan rentenir, karan pemko menyediakan lembaga syariah sejenis Bank untuk kebutuhan masyarakat dengan sistim transaksi akad syariah" Jelas aminullah serius.

Maka saya berharap seluruh Aceh harus bisa memberantas Rentenir sampe akar-akarnya, berharap Pengurus MES Kabupaten Kota bisa jadi corong untuk itu. Aminullah juga membagikan Buku dengan Judul "ala aminullah perangi rentenir".

"Semoga buku ini jadi referensi buat semuanya,terutama seluruh anggota MES aceh dan masyarakat umum" Kata aminullah 26/11/2020

---

(AZR)

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!