Walikota Subulussalam Apresiasi Malam Apresiasi Kemenag Awards

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam H.Marwan Bersama unsur Forkopimda melakukan foto bersama usai kegiatan Hari Amal Bhakti.Mansah Berutu

Bimcmedia.com,Subulussalam -Dalam rangka Hari Amal Bhakti, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Subulussalam menggelar malam apresiasi Awards Ke-78 Kemenag RI di Hermes One Hotel Kota Subulussalam,(9/01/2024) malam.

Pada kesempatan itu Kepala Kantor Kemenag Kota Subulussalam H.Marwan Z,S.Ag mengatakan Kementerian Agama yang dilahirkan pada awal tahun yakni pada 3 Januari 1946 artinya setiap memasuki tahun baru, kita harus memiliki sepirit ganda yang muncul dari pergantian tahun dan peringatan hari lahir Kementerian Agama.

"Sepirit ganda ini lah yang harus di wujudkan dalam bentuk Amal Bhakti yang semakin mendalam dan paripurna. Hari Amal Bhakti tentu tidak semata sebuah nama tetapi di dalamnya terkandung harapan dan tekad untuk mencurahkan pengabdian kita kepada seluruh umat beragama."Kata Marwan

Disampaikan memasuki usia 12 tahun 9 bulan Kementerian Agama Kota Subulussalam terus melakukan pelayanan kepada masyarakat Kota Subulussalam bersama Pemerintah Kota Subulussalam akan selalu mejalankan progaram prioritas Kementerian Agama yakni Penguatan Moderasi Beragama, Tranformasi Digital, Revitalisasi KUA, Kemandirian Pesantren, Cyber Islamaic University, Religiousity Index, Tahun Kerukunan Umat Beragama. Ini adalah ikhtiar Kementerian Agama dalam memberikan pelayanan di masyarakat Kota Subulussalam.

“Moderasi beragama sudah menjadi nafas dalam setiap derap langkah insan beragama. Transformasi digital terlaksana diseluruh Satuan Kerja Kementerian Agama dan Lembaga Pendidikan Keagamaan. KUA sudah bertransformasi dalam memberikan layanan. Pesantren-pesantren mulai menapaki pase kemandirian dalam Usaha dan Ekonomi Kerukunan Agama pun semakin meningkat,” Lanjutnya.

“Tentu keberhasilan ini bukan tanpa kekurangan, kami menyadari masih banyak yang harus kita benahi dalam rangka perbaikan program kedepannya. Oleh karnanya kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran keluarga besar Kementerian Agama yang sudah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kota Subulussalam dan juga kami ucapkan terima kasih pada Walikota Subulussalam dan juga unsur Forkopimda yang selama ini bersama-sama memberikan motivasi atas layanan Kementerian Agama di Kota Subulussalam ini.

Oleh karnanya pada malam Apresiasi ini kami akan memberikan Reward kepada ASN dilingkunngan Kementerian Agama dalam berbagai prestasi sepanjang tahun 2023, mereka ini layak diberikan Reward, karna sudah menunjukkan prestasi di tempat tugas mereka masing-masing,” Tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama Walikota Subulussalam H Affan Alfian Bintang SE mengatakan keberadaan Kemenag ditengah masyarakat banyak upaya terobosan trobosan yang dilakukan untuk ikut membantu Pemerintah daerah Kota Subulussalam.

Pemerintah Kota Subulussalam sangat mendukung Kemenag kota Subulussalam melalui dengan kegiatan dan program keagamaan khususnya ikut membantu dalam pembangunan daerah menyiapkan sarana bagi umat termasuk tempat ibadah dan berbagai kegiatan.

“Diusia Kementerian Agama 78 tahun di Hari Amal Bhakti tahun ini menjadi sejarah bagi Bangsa Indonesia momentum dengan semakin baiknya program dan pelayanan yang diberikan,kiprah Kemenag dirasakan langsung oleh masyarakat Subulussalam sinergitas yang dibuat memberi dampak baik di daerah tugas diantaranya sektor pendidikan”Ucap Affan Bintang

Serangkaian kegiatan disana juga digelar diantarnya menyerahkan Hadiah dan penghargaan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah berprestasi dalam berbagai kategori, Kantor Urusan Agama (KUA) dan Madrasah Bersih/Asri, Operator Berintegritas, Penyuluh, kepala Madrasah Inovatif, guru, siswa-siswi dan pemenag lomba Hari Amal Bhakti Ke 78 yang telah dilakukan oleh kemenag Subulussalam.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!