WAMAPA Aceh Ajak Warga Meulaboh Jaga Kebersihan Lingkungan

Direktur Eksekutif WAMAPA Aceh, M. Nasir,- foto Document Pribadi

Bimcmedia.com, Aceh Barat: Wahana Masyarakat Peduli Alam (WAMAPA) Aceh mengajak masyarakat Kota Meulaboh untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan membuang sampah pada tempatnya. Kampanye ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan dan kesejahteraan bersama.

Direktur Eksekutif WAMAPA Aceh, M. Nasir, menyampaikan bahwa kebiasaan membuang sampah sembarangan masih menjadi masalah utama di Kota Meulaboh.

"Kami melihat masih banyak masyarakat yang kurang peduli dengan kebersihan lingkungan. Melalui kampanye ini, kami ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya membuang sampah pada tempatnya dan menjaga lingkungan tetap bersih," ujar M. Nasir.

Dalam waktu dekat, WAMAPA Aceh akan mengadakan sosialisasi dan aksi bersih-bersih di beberapa titik di Kota Meulaboh, termasuk kawasan pantai dan pasar tradisional. Aksi ini akan melibatkan berbagai elemen masyarakat, mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga komunitas lingkungan setempat.

Selain mengajak masyarakat membuang sampah pada tempatnya, kampanye ini juga bertujuan untuk menjaga alam tetap hijau dan rindang.

"Menjaga kebersihan lingkungan bukan hanya tentang membuang sampah pada tempatnya, tetapi juga tentang menjaga alam tetap hijau dan rindang. Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan nyaman," tambah M. Nasir.

Aksi bersih-bersih ini diharapkan dapat menjadi contoh dan motivasi bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan.

"Kami percaya bahwa dengan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat, Kota Meulaboh bisa menjadi lebih bersih dan asri. Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan demi kebaikan kita semua," pungkas M. Nasir.

Kampanye dan aksi nyata seperti ini menunjukkan komitmen WAMAPA Aceh dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Dengan melibatkan berbagai lapisan masyarakat, diharapkan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan semakin meningkat.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!