Warga Minta Jalan Daud Dariah, Pasar Bina Usaha yang Rusak dan Berlubang. Segera di Perbaiki !!!

Lokasi Jalan Daud Dariah | Foto : Mustafa

Bimcmedia.com, Aceh Barat : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat, Melalukan penertiban pasar yang berada didalam wilayah kota Meulaboh, penertiban tersebut dilakukan guna memberikan wajah baru pasar, serta menata para Pedagang agar menempati pasar yang yang telah disediakan oleh pemerintah setempat dan warga Warga Minta Akses Jalan Daud Dariah, Lokasi Pasar Bina usaha meulaboh yang rusak untuk segera di perbaiki. Jumat (21 Juli 2023)

Sebelumnya puluhan pedagang memilih berjualan dibahu jalan Daud Dariah, yang merupakan lintasan paling aktif dikota Meulaboh, selanjutnya pemerintah kota melalui aparat gabungan dikerahkan guna membongkar puluhan lapak pedagang tersebut, yang selanjutnya dipindahkan ke pasar Bina Usaha yang memang merupakan pasar induk diKota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Setelah dilakukan penertiban lapak pedagang tersebut, sejumlah Masyarakat dan pengguna jalan mengeluh disebabkan oleh jalan yang rusak, berlubang serta berdebu yang diduga diakibatkan oleh genangan air yang dulunya berdagang di lokas tersebut.

Nasrijal, warga setempat, kepada pewarta menyebutkan, dirinya sangat mendukung penertiban pasar agar terciptanya keindahan kota. Dirinya juga meminta pemkab untuk melihat permasalahan lain yaitu akses jalan yang sudah memperihatinkan.

" Penertiban pasar sudah tepat, selama Pemkab mampu menyediakan lapak yang layak untuk pedagang, namun ada PR lain, yakni pemerintah bisa melihat langsung dimana jalan Daud Dariah perlu untuk diperbaiki juga, agar keindahan kota benar terwujud sebagaimana di harapkan " Tuturnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Barat, Dr. Kurdi, ST.,MT. Kepada pewarta menyebutkan, pada tahun 2023 akan dilakukan penimbunan bahu jalan Daud Dariah yang dikerjakan sepanjang sekitar 400 (empat ratus) meter, dan untuk rehab jalan diperkirakan membutuhkan anggaran ratusan juta.

" Kegiatan penimbunan bahu jalan sekitar 400 meter. Untuk pembangunan rehab bahu Jalan Daud Dariah, komplek Pasar Bina Usaha Meulaboh ini, diperkirakan membutuhkan anggaran sekitar 300.000.000 (tiga ratus juta rupiah)." Jawabnya Kurdi, melalui situs web berita yang di kirim kepada pewarta.

Lanjutnya, Rencana lanjutan pembangunan bahu jalan Bina Usaha Meulaboh agar teraspal, PUPR Aceh Barat akan mengusulkan nantinya pada angggaran tahun 2024 mendatang dengan sumber Dana Otonomi Khusus Aceh (Doka). Tandasnya, Kadis PUPR Aceh Barat.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!