Waspada! Orang Gemuk Rentan Terkena Virus Corona Covid-19

Bimcmedia.com, Kesehatan – Masyarakat diminta khawatir terhadap penyebaran Virus Corona, Covid-19 di Indonesia yang makin bertambah banyak.

Pemerintah Indonesia telah melakukan beberapa cara pencegahan namun belum bisa memulihkan kondisi di setiap pelosok dengan berbagai alasan. Sosialisasi yang baik tanpa disertai kesadaran masyarakat membuat pencegahan makin sulit.

Dalam sebuah wawancara yang dikutip dari antaranews.com (29/09/2020), disebutkan bahwa orang dengan obesitas atau gemuk berlebihan sangat rentan terhadap Covid-19.

Wakil Ketua Bidang Apoteker Advance dan Spesialis Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Kerry Lestari Dandan, menyebutkan obesitas dapat menurunkan sistem imun tubuh, sehingga berpengaruh terhadap kekebalan melawan infeksi virus, termasuk Covid-19.

Orang yang obesitas bisa mengalami hipertensi yang membuat kesehatannya makin tidak stabil. Diabetes juga salah satu penyakit pada orang dengan berat badan berlebih. Tubuh orang obesitas dalam kondisi tidak seimbang sehingga mudah terinfeksi banyak penyakit meskipun tanpa disadari sejak dini.

Amerika Serikat menjadi salah satu negara dengan tingkat terjangkiti Covid-19 meningkat tajam, lebih dari 40 persen adalah mereka dengan berat badan berlebih atau obesitas. Meskipun demikian, dalam kondisi apapun tidak ada yang tahu siapa yang akan terkena Covid-19 ini. Sebagai masyarakat yang percaya semestinya patuh terhadap protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: