Wujud Kepedulian, SEMMI Aceh Singkil Kunjungi Penyandang Disabilitas Di Siompin

Ketua SEMMI Aceh Singkil (Kanan) dan Hendri Penyandang Disabilitas (Kiri)/bimcmedia.com

bimcmedia.com, Aceh Singkil : Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Aceh Singkil melakukan aksi sosial terhadap salah seorang pemuda penyandang disabilitas di desa siompin kecamatan suro.(Rabu, 11/11/2020)

Pemuda tersebut bernama Hendri, berusia sekitar 20 tahun, sejak umur 5 tahun hendri telah mengalami kepatahan tulang dibagian kaki akibat dampak dari mulai renggagnya hubungan diantara kedua orang tuanya.

Sejak orang tuanya berpisah, hendri diasuh oleh neneknya, semasa kecil dan sampai sekarang hendri sering membantu neneknya untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari sehari dengan cara mencari botol aqua bekas di desanya. Bahkan sejak kecil sampai sekarang hendri belum pernah merasakan bangku sekolah sekalipun.

Keta umum SEMMI Aceh Singkil, Rosnida sari, dalam kunjungannya ke rumah kediaman hendri beserta neneknya mengatakan "Aksi ini murni kami lakukan bersama anggota SEMMI Aceh Singkil untuk mengingatkan kepada masyarakat untuk membuka mata bahwasannya masih ada pemuda diaceh Singkil, walaupun dengan keterbatasan yg seperti ini masih semangat untuk menjalani hidup" ucapnya

Selanjutnya Rosnida Sari juga menerangkan, bahwa kita yang masih diberi kesempurnaan fisik harus belajar dari hendri, bahwa harus tetap mensyukuri bagaimanapun keadaan kita" jelasnya

Organisasi SEMMI Aceh Singkil Saat Mengunjungi Hendri Penyandang Disabilitas/bimcmedia.com

Ketua SEMMI Aceh Singkil itu juga berharap agar pemerintah lebih memperhatikan keadaan para penyandang disabilitas yang ada di Aceh Singkil.

Sementara itu, Hendri juga mengatakan "Saya mempunyai cita-cita sangat ingin terus belajar, karena saya memang belum bisa sedikitpun baca tulis kak" tutur hendri, kepada sari.

---
(AN)

Komentar

Loading...