Breaking News

Wujudkan Penerimaan Polri Yang Transparan, Polres Aceh Barat Libatkan Instansi Eksternal

Bimcmedia.com
Bimcmedia.com | Wujudkan Penerimaan Polri Yang Transparan, Polres Aceh Barat Libatkan Instansi Eksternal /Ist

Bimcmedia.com, Meulaboh; Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat menggelar kegiatan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) perjanjian kerja sama tentang penerimaan anggota Polri tahun 2023, yang dilaksanakan di aula Mapolres setempat, Rabu (15/03/2023).

Adapun perjanjian kerjasama itu dilaksanakan antara Polres Aceh Barat
dengan Sekretariat Bersama Wartawan Indonesia (SWI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Jurnalis Aceh Barat (JAB) serta unsur Forkopimda kabupaten daerah setempat.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso mengatakan, penandatangan perjanjian kerjasama tersebut dilakukan pihaknya dalam rangka penerimaan calon anggota Polri tahun 2023.

"Polres Aceh Barat melaksanakan MoU dengan berbagai lapisan, ini dimaksud adalah untuk menjaring bibit muda berkualitas yang nantinya menjadi Polisi dan ditempa menjadi prajurit Bhayangkara, " Kata Pandji Santoso kepada awak media.

Ajun Komisaris Besar Polisi Pandji Santoso menuturkan, penandatangan perjanjian kerja sama teknis bersama
insan pers serta unsur Forkopimda Aceh Barat, dalam rangka mewujudkan rekrutmen penerimaan Polri yang bersih transparan akuntabel dan humanis.

"Kerjasama ini untuk membuat suatu pola atau sistem yang akan menciptakan suatu harmonisasi kerena kita data, cara dan sebagainya akan lebih sempurna jika dibantu berbagai lapisan masyarakat," Tegas Kapolres Aceh Barat.

Terakhir AKBP Pandji Santoso berharap melalui penandatangan perjanjian kerja sama teknis tersebut, putra putri Kabupaten Aceh Barat yang lolos seleksi akan lebih banyak dan dapat menjadi Polri yang bisa melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat seperti yang di harapkan.***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!