YLBH – KI Aceh Barat Terbentuk, Rudi Reza Kusuma, S.H Dipercayai untuk Memimpin

YLBH - KI Aceh Barat
Rudi Reza Kusuma, S.H, selaku ketua YLBH - KI Aceh Barat | Foto : Dok Pribadi

Bimcmedia.com, Aceh Barat : Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Keadilan Indonesia (YLBH - KI) Aceh Barat secara resmi telah terbentuk dan siap melakukan kerja - kerja Advokasi ataupun pendampingan hukum di wilayah Aceh Barat. Rabu (16/02/22).

Setelah terbentuknya kepengurusan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Keadilan Indonesia (YLBH - KI) Aceh Barat dan secara SK kepengurusan sesuai dengan Nomor 002/Skpt/YLBH-KI/I/2022, Rudi Reza Kusuma, S.H yang dipercayai untuk memimpin kepengurusan YLBH-KI Aceh Barat .

Hal tersebut sesuai dengan surat mandat pada tanggal 8 januari lalu, agar dilakukannya pembentukan kepengurusan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Keadilan Indonesia YLBH-KI di wilayah Aceh Barat, maka pada tanggal 28 Januari Seca SK kepengurusan, Rudi Reza Kusuma, S.H sah dan ditetapkan didalam SK sebagai memimpin YLBH-KI Aceh Barat.

Rudi Reza Kusuma, S.H, selaku ketua YLBH - KI Aceh Barat kepada media ini mengatakan, dengan terbentuknya lembaga bantuan hukum gratis  yang saat ini ia pimpin, pihaknya berharap bisa menjalankan fungsi dan tugasnya sesuai harapan.

"Alhamdulillah saya dipercayai untuk memimpin YLBH-KI Aceh Barat, dan kehadiran YLBH-KI Aceh Barat ini tentunya bertujuan untuk memberikan pelayanan bantuan hukum secara gratis kepada kalangan masyarakat kurang mampu secara ligitasi dan non litigasi".

"Semoga, kehadiran YLBH-KI Aceh Barat yang saya pimpin ini, menjadi solusi terhadap keterbatasan masyarakat dalam mendapatkan akses hukum secara gratis, terkhusus nya lagi bagi kaum yang termaljinalkan".

Selain itu, pimpinan YLBH-KI Aceh Barat ini juga mengungkapkan bahwa, lembaga yang ia pimpin ini juga mempunyai tanggung jawab untuk menciptakan iklim demokrasi yang bersih dan berpihak kepada rakyat.

"YLBH-KI Aceh Barat, siap secara hukum membela kepentingan dan hak masyarakat dan kaum yang termarjinalkan. Tegas Rudi ***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!