Yusuf Kalla : PILKADA 2020 Ditunda Dulu, Sampai Vaksin di Temukan

bimcmedia.com, Nasional : Ditengah meningkatnya kasus Covid-19, polemik penyelenggaraan PILKADA serentak di tahun 2020 di pertanyakan oleh banyak Pihak.

Mantan Wakil Presiden Indonesia, H.M Yusuf Kalla/ Photo : Instagram/yusufkalla

Salah satunya mantan wakil presiden Indonesia, Muhammad Yusuf Kala meminta agar Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) 2020 di tunda terlebih dahulu, sebelum vaksin Covid-19 ditemukan, mengingat akan ancaman dari penularan virus corona semakin meningkat.

Dikutip dari laman detiknews.com, Yusuf kalla menyampaikan “Saya kira KPU harus membuat syarat-syarat tentang berkumpul atau apa. Jika terjadi pelanggaran syarat-syarat, seperti kampanye hanya 50 (orang), tapi terjadi 200 (orang). Kalau terjadi kecenderungan itu, ya lebih baik dipertimbangkan kembali waktunya,” ucapnya.


“Kalau memang sulit dan susah untuk mencegah untuk berkumpul 50 orang sesuai aturan yang dikeluarkan oleh masing-masing gubernur, lebih manfaat ke masyarakat, jika bisa ditunda dulu pilkada,” ujar JK.

“Saya sarankan ditunda dulu sampai beberapa bulan sampai vaksin ditemukan dan vaksin ditemukan nanti langsung menurun itu (penyebaran virus Corona),” Tutupnya

(redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: