1. Beranda
  2. ACEH BARAT
  3. BERITA

Keuchik Gampong Leuken Apresiasi, Dalail Khairat Boyong 2 Tropy

Oleh ,

Bimcmedia.com, Meulaboh : Grup Dalail Khairat Gampong Leukeun kembali memenangkan tropy dua kategori juara yang diantaranya lomba Asmaul Husna Putra dan k katagori Lomba Asmaul Husna Putri. Senin (19 /12/ 2022).

Dua kategori tersebut yang berhasil diraih yang diboyong Lomba Asmaul Husna Putra mendapatkan juara kedua dan Asmaul Husna putri mendapatkan juara ketiga pada Gampong Percontohan Syariat yang diselenggarakan oleh Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Barat.

 

Kamaruzzaman selaku Keuchik Gampong Leukeun mengatakan sangat mengapresiasi pencapaian tersebut dan sangat mendukung kegiatan-kegiatan Generasi Muda Gampong Leukeun yang mampu memberikan dampak positif terhadap lingkungan masyarakat khususnya generasi muda sebagai generasi penerus dimasa mendatang. "Dalael Khairat Gampong Leukeun aktif dan selalu melakukan latihan rutin, dengan semangat dan kerja keras mereka serta dukungan dari berbagai pihak. Kelompok dalail khairat Gampong Leukeun kembali mencapai prestasi yang membanggakan" sambung Beliau

Peserta Lomba Asmaul Husna ini diwakili oleh masing-masing lima orang purtra dan putri dari Grup Dalael Khairat Gampong Leukeun, yaitu : Tgk. Maznin, Rajuniha, Muhammad Rahim, Sumirna dan Faisal untuk kelompok putra. Sedangkan untuk kelompok putri diwakili oleh Ustazah Rauzah, Rosna Dewi, Jannati, Rosnita dan Firdausina.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur telah meraih juara dua dalam perlombaan ini. Kami mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan berbagai pihak mulai dari saat-saat latihan hingga kami mampu meraih juara ini. Harapan kami ke depan kami mampu mempertahankan dan kami akan berupaya mengajak generasi-generasi muda Gampong Leukeun sebagai generasi penerus untuk terus belajar dan mengembangkan potensi khususnya di bidang keagamaan seperti dalael khairat dan asmaul husna ini." Terang Muhammad Rahim salah satu anggota dalael khairat Gampong Leukeun.

Rosna dewi salah seorang utusan kelompok putri juga mengatakan sangat senang dan berupaya lebih baik untuk kedepannya "saat ini kemampuan kami diperingkat tiga se-Aceh Barat. Insya Allah ke depan kalau Allah mengizinkan semoga kami mampu membaga nama Leukeun diperingkat pertama" tutupnya

 

Baca Juga