1. Beranda
  2. BERITA

Jika Diminta, Kamu akan Pilih OPPO atau Xiaomi

Oleh ,

bimcmedia.com, Teknologi - Sama-sama berangkat dari China daratan, OPPO dan Xiaomi memiliki strategi markting yang berbeda. OPPO yang agresif sangat gesit dengan goyang-goyang di pinggir jalan.

Xiaomi yang ‘kurang’ modal menghajar dengan iklan dan pre order di internet. Namun, keduanya sama-sama memiliki penggemar yang solid dan tidak terkalahkan. Jika diminta memilih, kamu pilih OPPO atau Xiaomi?

Kamu memiliki alasan untuk memilih OPPO, misalnya karena harga mahal jadi kesan ekslusifnya dapat.

Mungkin juga karena pengaruh sales yang goyang-goyang di jalan. Mungkin karena rekomendasi teman.

Mungkin karena nama besar OPPO yang kini diperhitungkan. Mungkin juga karena artis idola kamu jadi brand ambassador.

Kamu juga memiliki alasan memilih Xiaomi. Mungkin karena tergoda produk spesifikasi tinggi namun dengan harga murah.

Mungkin karena nama Xiaomi yang terkenal ramah kalangan middle end ke bawah. Mungkin juga karena penggemarnya banyak jadi bisa saling curhat kalau ada masalah.

Semua mungkin. Namun dalam kaidah membeli dan memakai smartphone, tidak ada yang tersakiti baik itu konsumen maupun produsen.

Misalnya, jangan menjual produk dengan curang, tidak menjual produk terlalu mahal padahal spesifikasi tinggi atau memanipulasi pasar sehingga harga yang semula murah langsung menanjak naik.

Permainan OPPO dan Xiaomi memang mengkhawatirkan sejauh ini. OPPO dan Xiaomi bisa tergilas kapan saja. Maka, OPPO tidak berhenti joget-joget di pinggir jalan dan memaksa konsumen.

Xiaomi juga tidak berhenti menelurkan produk murah dan tetap konsisten berjualan online. Maka, kamu berhak memilih mana yang berat sebelah sebelum tertipu dengan harga mahal.

Baca Juga